Begini Bentuk Surat Suara untuk Pemungutan Suara Ulang

  • Whatsapp
Suara Suara untuk PSU Dibeberapa TPS di Tapanuli Tengah Sudah Mulai Dilipat. (Foto: SmartNews)

SmartNews, Pandan – Logistik Pemilu 2019 untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) telah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapteng, Sumatera Utara (Sumut).

Pelipatan surat suara untuk PSU itu telah dimulai hari ini, Rabu (24/4/2019) di Kantor KPU Tapteng di Jl Morison, Kecamatan Pandan.

Bacaan Lainnya

Amatan SmartNews, ada perbedaan surat suara untuk PSU itu dengan surat suara yang digunakan pada 17 April 2019. Bedanya, pada lembaran surat suara PSU ini ada tulisan ‘Pemilu Ulang’.

Sebelumnya, Divisi Logistik KPU Sumut, Batara Manurung kepada wartawan di Kantor KPU Tapteng, Rabu sore menjelaskan, menindaklanjuti laporan KPU Tapanuli Tengah, KPU Provinsi Sumut telah menyampaikan seluruh kebutuhan logistik untuk digunakan pemungutan suara ulang di daerah itu.

“Terkait adanya rekomendasi PSU dibeberapa TPS di Tapanuli Tengah, kita dari KPU Provinsi Sumut telah menyampaikan seluruh kebutuhan logistik untuk digunakan pemungutan suara ulang,” ujar Batara Manurung.

Logistik PSU yang disampaikan itu antara lain, surat suara PSU, C1 Plano di tingkat TPS, C1 Hologram, salinan C1, dan seluruh keperluan lainnya untuk PSU, termasuk untuk kotak suara yang akan digunakan, maupun bilik suara.

Diberitakan sebelumnya, Bawaslu Tapteng telah merekomendasikan dilaksanakan PSU di 11 TPS di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Tapteng Setiawati Simanjuntak dalam konferensi pers di kantornya di Jl Oswald Siahaan, baru-baru ini.

Namun sayang, hingga berita ini dilansir, KPU maupun Bawaslu Tapteng belum berhasil dikonfirmasi untuk mengetahui kapan jadwal pelaksanaan PSU di Tapteng. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *