Ke depan, Warga Dilarang Mandi di Pantai Lubuk Tukko

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Menemui Orangtua Korban Dilokasi Pencarian. (Foto: SmartNews)

SmartNews, Tapteng – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan kawasan Pantai Muara Lubuk Tukko di Kecamatan Pandan dalam waktu dekat dipasang plang himbauan larangan agar warga tidak lagi mandi-mandi dan berwisata di pantai tersebut.

Hal itu disampaikan Bakhtiar Sibarani mengingat sudah beberapa kali terjadi peristiwa warga hanyut di pantai itu yang menelan korban jiwa. Sehingga untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi seperti yang terjadi pada Minggu (28/4/2019).

Bacaan Lainnya

“Plang larangan mandi-mandi ataupun berwisata di kawasan Pantai Muara Lubuk Tukko itu dalam waktu dekat akan dipasang. Sat Pol PP nanti saya perintahkan untuk memasang plangnya ,” ujar Bakhtiar kepada SmartNews.

Pantauan di lokasi, Bakhtiar didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menemui orangtua korban. Kepada keluarga korban, orang nomor satu di Tapteng itu berharap korban segera ditemukan.

“Saya minta kepada tim SAR Gabungan untuk mencari korban hingga ditemukan. Saya tadi kepada tim SAR sudah minta apabila belum ditemukan hari ini, agar pencarian nantinya diperpanjang,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, tiga bocah yang hanyut di Pantai Muara Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah pada Minggu siang (28/4/2019).

Satu orang korban tewas, yakni Adel (11-perempuan), kemudian Randu (9) belum ditemukan, dan Tiara (10) ditemukan selamat.

Sebelumnya, Kapos SAR Sibolga Harry Susanto kepada wartawan di lokasi mengatakan, ketiga korban saat mandi-mandi tidak sedang diawasi orangtuanya.

“Informasi yang kami dapat dari keluarga korban, bahwa ketiga bocah tersebut sedang mandi-mandi di pantai tersebut tanpa kontrol dari orangtuanya,” kata Harry Susanto.

“Jadi pada saat mandi-mandi itu air surut. Tiba-tiba tanpa mereka sadari air itu pasang. Dua korban telah dievakuasi, satu meninggal, satu selamat,” jelas Harry.

Adel dan Randu merupakan kakak beradik. Informasi terbaru diperoleh SmartNews, Adel telah dikebumikan oleh keluarganya hari ini.

Usai dikebumikan, orangtua korban Haposan Sihite dan Yusminar Tanjung langsung menuju Pantai muara Lubuk Tukko untuk menyaksikan proses pencarian. Demikian juga ratusan warga terus berdatangan ke lokasi. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *