Salah Satu Korban Tewas Kapal yang Terbakar di Dermaga PPN Sibolga Sebagai Kepala Kamar Mesin

  • Whatsapp
Salah satu korban tewas akibat kapal nelayan terbakar di dermaga PPN Sibolga Pondok Batu, Selasa 30 April 2019. (Foto: SAR Sibolga)

SmartNews, Tapteng – Salah satu korban tewas KM Daya Cipta yang terbakar di Dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga di Pondokbatu, Kecamatan Sarudik, Tapanuli Tengah adalah warga Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan.

Informasi diperoleh SmartNews dari keluarga korban di rumah duka, korban bernama Amar Siregar, biasa dipanggil Kupon. Istrinya bernama Sri Yanti Harahap.

Bacaan Lainnya

“Korban ini keluarga saya. Di kapal itu almarhum bekerja sebagai Kepala Kamar Mesin (KKM),” ujar Isrot Siregar saat ditemui di rumah duka.

Isrot menyebut, korban saat ini masih di rumah sakit. “Jenazahnya masih di rumah sakit. Masih dimandikan di sana. Dan akan tiba di rumah duka siang ini,” kata Isrot.

Diberitakan sebelumnya, KM Daya Cipta terbakar di Dermaga PPN Sibolga, Selasa pagi (30/4/2019). Kapal tersebut terbakar diduga akibat tabung gas meledak. Kapal tersebut baru saja sandar di dermaga itu usai pulang melaut.

Sebelumnya, Koordinator Pos SAR Sibolga, Harry Susanto mengatakan peristiwa kebakaran itu menyebabkan dua orang tewas.

“Ada juga satu orang mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Kebakaran dapat diatasi sekitar 20 menit kemudian, setelah tiga unit damkar Sibolga dan Tapteng dikerahkan ke lokasi. Dalam kejadian tersebut dua orang ABK kapal tewas terbakar. Selain Amar Siregar, korban lainnya Marsudi Tanjung, warga Jl Murai Kota Sibolga,” pungkasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *