Kantor Camat Gunungsitoli dan Ratusan Kotak Suara Terbakar

  • Whatsapp
Kantor Camat Gungsitoli, Sumatera Utara Terbakar Sabtu 4 Mei 2019. (Foto: dok istimewa)

SmartNews, Nias – Kantor Camat Gunungsitoli hangus terbakar, Sabtu (4/5/2019) sekitar pukul 03.55 WIB. Kantor tersebut juga sebagai tempat penyimpanan ratusan kotak suara.

“Sebelum terjadi kebakaran, saya mendengar suara benda keras dilempar dari pintu samping kantor camat tersebut. Seketika api langsung muncul dan menyambar pintu serta meluas hingga ke aula kantor,” kata Bripka Ovaroni Zendrato dalam keterangan tertulis yang diterima SmartNews, Sabtu pagi.

Bacaan Lainnya

Ovaroni Zendrato menjelaskan, di dalam aula kantor camat tersebut tersimpan 825 kotak suara, dan 19 kotak suara untuk PPK Gunungsitoli.

“Saat itu, saya bersama petugas piket jaga lainnya langsung fokus mengamankan seluruh formulir DAA1 Kecamatan Gunungsitoli, hasil rekapitulasi perhitungan suara dari masing PPS Desa/Kelurahan. Selanjutnya kami hubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar),” ujarnya.

“Sekira pukul 04.15 WIB, mobil damkar tiba di lokasi dan langsung berupaya memadamkan kobaran api. Namun demikian, api terus menyala dan semakin membesar menyambar aula kantor camat Gunungsitoli, sehingga menghanguskan seluruh kotak suara,” jelasnya.

Dia menyebut, sekira pukul 05.00 WIB, amukan sijago merah baru berhasil dipadamkan. Terkait peristiwa tersebut, Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan telah tiba di lokasi.

Diketahui, kondisi aula kantor Camat Gunungsitoli merupakan bangunan lama semi permanen. Dan hingga berita ini dilansir, belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran. Polisi setempat masih dalam penyelidikan. (ril-snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *