oleh

‘On May Way’ Sabrina Carpenter Karya Alan Walker

SmartNews – Lagu ‘On My Way’ karya Alan Walker menggandeng Sabrina Carpenter dan Farruko kini semakin menanjak di tangga musik populer.

Karena sedang trending dan asyik didengan, tidak heran banyak penikmat lagu ini ingin meng-cover On My Way-Alan Walker atau menyanyikan ulang lagu yang jadi soundtrack game PUBG ini.

Ia dikenal karena single “Faded” dengan menerima sertifikasi platinum lebih dari 10 negara yang berbeda.

Alan Walker bahkan sempat menempati peringkat 36 dalam DJ Mag’s Top 100 Djs list of 2018, menempati 19 posisi lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya.

Sebagaimana dilansir Wikipedia, Walker lahir pada 24 Agustus 1997, di Northampton, Inggris, anak dari Hidle Omdal Walker seorang berkebangsaan Norwegia dan Philip Alan Walker seorang pria Inggris.

Dengan kelahiran, ia diberikan kewarganegaraan ganda atas dasar asal kedua orangtuanya yang berbeda warga negara. Pada usia dua tahun, ia pindah ke Bergen, Norwegia dengan orangtua dan kakak perempuannya.

Walker tumbuh dengan dua saudara, seorang kakak perempuan Camilla Joy, lahir di Inggris, dan seorang adik laki-laki Andreas, lahir di Norwegia setelah keluarganya pindah dari Britania Raya.

Tumbuh di era digital, Walker menemukan minatnya dalam komputer yang kemudian berubah menjadi daya tarik untuk pemrograman dan desain grafis. Walker tidak punya sejarah musik, namun ia kemudian belajar sendiri dengan menjelajahi video-video YouTube tentang produksi musik.

Pada tahun 2012, ia mendengarkan lagu dari David Whistle (sebelumnya dikenal sebagai DJ Ness), dan meminta bantuan kepada DJ Italia bagaiamana ia memproduksi musik.

Ia memulai seluruh musiknya di laptopnya dengan FL Studios. Pada tahun yang sama, ia memulai membuat musik di laptopnya dan lagunya segera menarik perhatian label rekaman.

Lagu Alan Walker “Fade” mendapatkan perhatian setelah dirilis tahun 2014 di YouTube melalui label rekaman NoCopyrightSounds.

Lagunya memiliki lebih dari 200 juta penonton di YouTube, 50 juta di Spotify, dan 18 juta streams di SoundCloud.

Hal ini telah menjadi lagu paling populer di saluran, serta salah satu latar belakang musik yang paling banyak digunakan di video YouTube. Lagu “Spectre” dan “Force” diikuti pada tahun 2015.

Walker menandatangani dengan MER Musikk di bawah Sony Music Sweden dan single berikutnya, “Faded”, adalah versi lokal remaster dari “Fade”.

Lagu tersebut dirilis 3 Desember 2015 dan menampilkan vokalis perempuan Iselin Solheim. Tanggal rilis lagu tersebut sebelumny direncanakan pada 25 November 2015, tapi “karena keadaan di luar kendali”, Lagu dirilis tertunda sampai 3 Desember 2015.

Lagu tersebut menjadi fenomenal di beberapa negara Eropa dan menempatkannya menjadi lagu terbaik di Norwegia, Swedia, Finlandia, Denmark, Irlandia, Italia, Spanyol, Jerman, Belanda, Britania Raya, dan Amerika Serikat, banyak bagian dari negara Eropa lainnya dan beberapa negara Asia.

Di saluran YouTube lagu tersebut memiliki lebih dari 850 juta penonton dan 5 juta suka, menempatkannya di antara 20 terbaik video YouTube yang paling disukai. Lagu juga menerima remix resmi dari Tiësto, Dash Berlin dan Hardwell.

Setelah “Faded” menjadi lagu paling hit, Walker berhenti dari SMA pada Januari.

Pada 27 Februari, Walker membuat debut performa langsungnya di Musim Dingin X Games di Oslo, di mana ia membawakan 15 lagunya termasuk “Faded” bersama dengan Iselin Solheim. Penampilannya disiarkan langsung di televisi.

Pada Maret, Walker memproduksi 30 sampai 40 lagu secara total, namun “Faded” menandai single pertamanya dengan Sony Music Sweden, yang pertama untuk mencapai keberhasilan global.

Pada 7 April, Walker bekerjasama dengan penyanyi Swedia Zara Larsson di Penghargaan Echo di Jerman, bersama mereka membawakan lagu masing-masing “Faded” dan “Never Forget You”.

Empat minggu sebelumnya ia menerima tempat pertama di NRJ Euro Hot 30 untuk pertama kalinya, hal ini juga pernah dicapai oleh salah satu artis Norwegia lainnya, Kygo.

Lagu “Sing Me to Sleep” dirilis pada 3 Juni, menampilkan vokalis perempuan Iselin Solheim, vokalis yang sama di “Faded”. Lagu tersebut terbaik di daftar lagu iTunes di 7 negara. Musik video di YouTube memiliki lebih dari 175 penonton, dan juga mencapai 100 juta putaran di Spotify.

Lagu “Alone” dirilis pada 2 Desember, menampilkan penyanyi Swedia Noonie Bao. Musik video di YouTube memiliki lebih dari 100 juta penonton, dan juga lebih dari 50 juta putaran di Spotify.

Lagu ini dijelaskan sebagai “bagian akhir dari trilogi yang terdiri dari ‘Faded’, ‘Sing Me to Sleep’ dan ‘Alone’ oleh Gunnar Greeve, manajer Walker dan teman-penulis single.

Pada 21 dan 22 Desember, Walker merilis single “Routine”, yang mana perdana di konsernya di Bergen, dua hari sebelumnya dan beberapa konser di “Walker Tour”. Lagu dibuat dengan kolaborasi bersama David Whistle. Musik video di YouTube memiliki lebih dari 4 juta penonton.

2017 “Tired”, “The Spectre” dan “All Falls Down”

Pada awal tahun baru, saluran YouTube Alan Walker menjadi langganan paling banyak terdaftar di Norwegia, setelah melewati 4,515,841 pelanggan, dan saat ini memiliki penonton paling banyak di antara YouTubers Norwegia sekitar 1,308,197,260 penonton pada 9 Januari.

Pada 7 April, Walker merilis sebuah lagu dengan judul Ignite, yang mana menampilkan produser musik dan penulis lagu asal Norwegia K-391. Lagu ini dirilis sebagai promosi peluncuran dari telepon pintar Sony Xperia XZs.

Pada 19 Mei, Walker merilis lagu pertamanya dengan vokalis pria, seorang penyanyi-penulis lagu asal Irlandia.

Gavin James, dengan judul Tired. Walker mengatakan lagu tersebut “menambahkan dimensi lain” pada produkisnya. Video lagu tersebut telah mencapai 32 juta penonton.

Pada 9 Juni, kolaborasinya dengan Dane Alex Skrindo, “Sky”, dirilis pada kompilasi Insomniac Records Presents: EDC Las Vegas 2017, video tersebut mendapatkan lebih dari 24 juta penonton di YouTube.

Pada 15 September, Walker merilis lagu “The Spectre”, sebuah versi yang diubah dengan vokal single “Spectre” terbarunya pada tahun 2015. Video tersebut menggambarkan cuplikan konsernya, bersama dengan tim penari berpakain jampsuit putih dan helm hitam. Video tersebut saat ini mencapai 100 juta penonton.

Pada 27 Oktober, Walker merilis lagu “All Falls Down”, yang menampilkan penyanyi Amerika Noah Cyrus dan DJ dan produser rekaman asal Inggris Digital Farm Animals. Alur ceritanya mengikuti visual untuk lagu sebelumnbya “Tired”. Video musik YouTube-nya telah disaksikan sebanyak 132 juta kali.

2018: “Ignite”, “Darkside” & “Diamond Heart

Pada tahun ini, Walker menjadi YouTuber teratas di Norwegia dengan 19 juta pelanggan di YouTube. Pada 16 Januari, dalam sebuah wawancara dengan Fuse, Walker mengungkapkan bahwa album mendatang akan datang pada akhir tahun 2018.

Walker mengatakan bahwa “Masih dalam proses, belum siap” Walker menambahkan “Saya tidak dapat memberitahumu banyak tentang fitur di dalamnya atau apapun, tapi saya benar-benar bersemangat tentang yang satu ini.”

Pada 11 Mei, Walker dan produser musik asal Norwegia K-391 merilis versi vokal “Ignite”, yang juga menampilkan penyanyi asal Norwegia Julie Bergan dan penyanyi asal Korea Selatan Seungri.

Video musik dirilis pada 12 Mei di saluran YouTube K-391, Kenneth Nilsen atau disebut dengan K-391 merupakan artis utama dari single ini. Video musik YouTube-nya telah disaksikan lebih dari 100 kali.

Pada 27 Juli, Walker merilis “Darkside”, menampilkan Au/Ra dari Ibiza dan penyanyi Norwegia Tomine Harket.
Pada 30 Agustus, Walker merilis veris re-lift “Sheep” dengan anggota Exo Lay.

Pada 28 September, Alan Walker merilis “Diamond Heart”, menampilkan Sophia Somajo.

Pada akhir November 2018, Walker merilis single “Different World” dari album studio debutnya yang akan datang dengan nama yang sama, yang dirilis pada 14 Desember 2018.

Album ini berisi lagu-lagu baru dari Alan Walker dengan melakukan duet beberapa artis terkenal; Lost Control (menampilkan Sorana), I Don’t Wanna Go (menampilkan Julie Bergan), Lily (menampilkan K-391 dan Emelie Hollow), Lonely (menampilkan Steve Aoki, ISAK dan Omar Noir), dan Do it All For You (menampilkan Trevor Guthrie).

2019: “Are You Lonely”

Pada 22 Februari, Walker merilis single baru “Are You Lonely” (menampilkan Steve Aoki, ISAK). Ini adalah remix dari lagu asli Lonely dari album debutnya Different World. (red)

Loading...

Komentar