Prajurit TNI Ibadah Bersama Jemaat Gereja BNKP Gunungsitoli

  • Whatsapp
Personil Kodim 0213/NS melaksanakan Ibadah bersama warga jemaat Gereja BNKP Hosiana di jalan Yos Sudarso Pelabuhan Angin, Gunungsitoli, Nias, Minggu (26/5/2019).

SmartNews, Gunungsitoli – Personil Kodim 0213/NS melaksanakan ibadah bersama warga jemaat Gereja BNKP Hosiana di jalan Yos Sudarso Pelabuhan Angin, Gunungsitoli, Nias, Minggu (26/5/2019).

Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan, kegiatan ibadah bersama ini rutin dilaksanakan setiap bulan secara bergantian, baik yang beragama islam dan kristen.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan seperti ini sudah lama dilaksanakan di Kota Gunungsitoli dan jajaran wilayah Kodim 0213/NS,” ujar Ojak Simarmata.

Sementara itu, Dandim 0213/NS, Letkol Inf Y. Reymond RS Purba, S.H., M.Tr (Han) diwakili Pasi Ops, Kapten Inf HS Lase mengatakan kegiatan ibadah bersama ini merupakan kegiatan teritorial yang bertujuan memupuk kebersamaan kemanunggalan TNI dengan rakyat agar saling mengenal, memahami, menjalin hubungan persaudaraan dan sekaligus memberikan semangat kepada warga jemaat di wilayah.

“Melalui kegiatan Ibadah ini maka hubungan silahturahmi tetap terpelihara dengan baik. Lebih dari itu, sebagai warga Negara yang baik harus beriman kepada Tuhan yang maha Esa,” ujar Kapten Inf HS Lase.

“Sesuai dasar dan falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan mengedepankan Tuhan pasti ada kedamaian, perdamaian dan kebahagiaan baik di dunia maupun dihari akhirat,” jelasnya.

Dia menyampaikan, bahwa orang beriman harus siap, kuat menghadapi berbagai situasi dalam menjalani kehidupan.

“Kita harus sabar dan tidak boleh bimbang dan takut selalu berdoa dengan penuh penyerahan diri, karena Tuhan yang memberikan lebih dari apa yang kita minta,” imbuhnya.

Pendeta BNKP Hosiana, Marlina Nehe dan seluruh majelis jemaat sangat berterima kasih atas kehadiran personil Kodim 0213/NS.

“Semoga melalui kegiatan ini warga jemaat semakin semangat dalam melaksanakan kegiatan Ibadah dan jauh dari hal-hal yang tidak kita inginkan dan yang tidak diinginkan Tuhan,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *