Mobil yang Ditumpangi Pemudik Kecelakaan di Lumut

  • Whatsapp
Evakuasi Mobil L300 yang Membawa Pemudik saat Dievakuasi TNI Bersama Warga. (foto: Penrem023)

SmartNews, Tapteng – Mobil L300 yang membawa pemudik dari Kota Padangsidimpuan tujuan Kota Sibolga, Sumatra Utara terperosok ke beram jalan di Jl Lintas Sibolga-Padangsidimpuan, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (4/6/2019).

Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata menyampaikan setelah peristiwa kecelakaan itu, Babinsa Koramil 04/Pinangsori-Kodim 0211/TT, Serda Abburajab yang ikut bertugas di pos pengamanan arus mudik langsung turun ke lokasi untuk membantu evakuasi mobil tersebut.

Bacaan Lainnya

“Mobil L 300 tersebut diketahui angkutan umum penumpang dari Sibolga-Padangsidimpuan, dan sebaliknya,” ujar Ojak Simarmata dalam keterangan tertulis yang diterima SmartNews.

Sopir bernama J Siregar mengaku melaju terlalu menepi, sehingga terperosok ke beram jalan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun kondisi mobil mengalami rusak berat di bagian kiri akibat terperosok,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penumpang mengatakan awalnya sang sopir berusaha menghindari lobang di badan jalan sehingga terjadi kecelakaan.

“Sopirnya tadi menghindari lobang di badan jalan itu dan kemudian terperosok ke beram jalan. Ditambah lagi penumpang cukup padat, sehingga sopirnya terlihat tak bisa mengendalikan stir,” kata penumpang itu.

Terpisah, Danramil 04/Pinangsori, Kapten Inf Mansyur Her Alam membenarkan adanya kecelakaan tunggal itu yang terjadi di wilayah teritorial Koramil 04/Pinangsori.

“Kita himbau seluruh masyarakat yang akan mudik lebaran untuk selalu berhati-hati dan memperhatikan faktor keamanan dalam berkendaraan apalagi di suasana jelang lebaran banyak kendaraan yang hilir mudik,” ujarnya.

Hingga berita ini dilansir, belum diperoleh keterangan terkait kecelakaan ini dari kepolisian setempat. (danny)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *