VIDEO: Pencarian Bocah Perempuan yang Hanyut di Sungai Batangtoru Dilanjut Besok

  • Whatsapp
Tim SAR Gabungan saat Melakukan Pencarian Korban.

SmartNews, Tapsel – Tim SAR Gabungan belum berhasil menemukan bocah perempuan Nurjuwita (11) yang hanyut di sungai Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatra Utara pada Sabtu (8/6/2019) sore.

Pencarian terhadap korban pun dihentikan Minggu sore pukul 17.00 WIB karena cuaca mendung.

“Pencarian dihentikan minggu sore tadi, dan akan dilanjutkan besok pagi,” ujar Koordinator Pos Sar Sibolga, Harry Susanto kepada SmartNews, minggu malam.

Harry menjelaskan pencarian dilakukan dengan menyisir beberapa lokasi pada pinggiran sungai, juga di lokasi korban awalnya terseret arus.

“Namun operasi SAR yang dilaksanakan hingga minggu sore tadi belum membuahkan hasil,” ungkap Harry.
Dia menjelaskan tim Sar gabungan yang dilibatkan dalam pencarian, Rescue Sar Sibolga sebanyak 7 orang, 5 orang dari BPBD Tapsel, 3 orang dari Kodim/TS dan 20 orang masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa itu berawal ketika korban warga Desa Bandar Tarutung Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatra Utara itu diajak pamannya mandi di sungai tersebut.

Diduga karena tidak biasa mandi di sungai, dan disaat asik mandi, korban hilang kontrol dan hanyut di aliran sungai yang deras dan dalam. Saat terseret arus sungai, korban sempat dilihat oleh pamannya dan berusaha melakukan penyelamatan namun tak berhasil. (bel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *