85 Calhaj Tapanuli Tengah Manasik Haji, Rasidin Barasa: Jaga Kesehatan

  • Whatsapp

SmartNews Pandan — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) H. Rasidin Barasa, MA lepas pelaksanaan Manasik Akbar Jamaah Calon Haji Tapteng tahun 1440 H/2019 M di Masjid Al Muslimin Pandan, Kamis (20/6/2019).

Dalam Sambutannya, Rasidin Barasa selaku Kepala Staf Haji Tapteng mengatakan pentingnya jemaah calon haji (Calhaj) menjaga kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Harapan kami, kiranya kita betul-betul bisa memahami, menghayati, dan bisa menjaga kesehatan secara prima karena itu salah satu poin terpenting dalam pelaksanaan keberangkatan Calhaj,” kata Rasidin dalam sambutannya.

Rasidin juga mengatakan bahwa masih ada beberapa kali manasik haji tingkat kecamatan di 2 (dua) zona, di zona 1 Kecamatan Pandan sekitarnya, dan zona 2 Kecamatan Sorkam sekitarnya.

Disebutkannya, jumlah Calhaj tahun 1440 H/2019 yang berangkat sebanyak 85 jamaah dengan rincian, laki-laki 29 dan 56 perempuan.

Sementara itu, Calhaj tertua perempuan bernama Halimah Tussadiyah Tanjung usia 90 tahun dari Kecamatan Barus.

Sedangkan jamaah Calhaj termuda perempuan bernama Sarbaini Napitupulu usia 39 tahun dari Kecamatan Pandan.

Acara pelepasan manasik haji ini turut dihadiri oleh Panitia Haji Tapteng, jajaran Kemenag, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Ketua MUI, Jamaah Calon Haji dan keluarga. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *