Ditinggal Istri dan Anak, Alasan Tison Sihombing Panjat Tower

  • Whatsapp
Tison Sihombing Dievakuasi dari Puncak Tower di Desa Mela II, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. (Foto: SmartNews)

SmartNews, Tapteng – Tison Sihombing (30) warga Desa Mela II, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) bikin heboh, Minggu (7/7/2019) siang.

Karena ditinggal istri dan anaknya, Tison nekat memanjat tower setinggi puluhan meter, berjarak ratusan meter dari rumahnya.

Bacaan Lainnya

Setelah Camat Tapian Nauli Rinaldy Siregar bersama Kepling setempat melakukan negoisasi berulangkali melalui telepon selular, barulah Tison bersedia turun.

“Tadi kan kami bilang sama dia (Tison Sihombing) melalui telepon. Nanti kalau kau udah turun, sama-sama kita dengan Camat, Kapolsek sama semua jajaran aparat desa nanti untuk menuruti permintaanmu,” kata Kepling.

Namun Tison mengaku tak kuat lagi turun sendirian, sehingga tiga orang penjaga tower dengan menggunakan tali berhasil mengevakuasi Tison dari puncak tower.

Evakuasi berlangsung dramatis selama hampir setengah jam disaksikan ratusan warga.

Tison Sihombing Ditandu Setelah Berhasil Dievakuasi dari Puncak Tower. (Foto: SmartNews)

Pantauan SmartNews, setelah berhasil dievakuasi, kondisi Tison lemas. Petugas medis dari Puskesmas Tapian Nauli yang telah disiagakan di lokasi langsung melakukan pertolongan pertama.

Selanjutnya, Tison dibawa ke Puskesmas Pembantu tak jauh dari lokasi untuk mendapat pertolongan medis.

Aksi Tison Sihombing memanjat tower tersebut mulai pukul 10.00 WIB dan berhasil dievakuasi dengan selamat pada pukul 15.00 WIB.

Dari informasi yang berhasil diperoleh, istri Tison bersama anaknya tak lagi tinggal serumah. Istri dan anaknya kini tinggal bersama mertuanya tak jauh dari lokasi tower yang dipanjat itu. Sementara Tison tinggal bersama orangtuanya, juga di desa tersebut. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *