Sarudik Rawan Banjir, Akper Pemkab Tapteng Lakukan Hal Ini

  • Whatsapp
Plt. Camat Sarudik Harris SP Sihombing didampingi Dirut Akper Tapteng, Rostianna Purba Bersama Forkopimka Sarudik, dan Kepala KUA Kecamatan Sarudik saat Foto Bersama Usai Acara. (Foto: dok-istimewa)

SmartNews, Sarudik – Akademi Keperawatan (Akper) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) gelar kegiatan bertajuk “Pengabdian Masyarakat” di Aula Kantor Camat Sarudik, Selasa (9/7/2019).

Acara ini dibuka Plt. Camat Sarudik Harris SP Sihombing didampingi Dirut Akper Tapteng, Forkopimka Sarudik, dan Kepala KUA Kecamatan Sarudik.

Bacaan Lainnya

Pesertanya masyarakat dari empat kelurahan dan 1 desa di Kecamatan Sarudik.

“Kami sangat mendukung program sosialisasi yang dilakukan Akper Tapteng mengingat kecamatan Sarudik memang wilayah yang sangat rentan dengan banjir. Potensi banjir itu terjadi saat hujan turun maupun naik pasang laut. Kalau bisa Akper untuk tetap mengadakan sosialisasi di daerah ini untuk meningkatkan kesadaran kita bersama bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Kita di sini juga menggalakkan gotong royong,” kata Harris Sihombing dalam sambutannya.

Dirut Akper Pemkab Tapteng Rostianna Purba, S.Pd, M.Kes mengatakan melalui kegiatan ini, ia harapkan masyarakat Kecamatan Sarudik semakin tanggap terhadap kebersihan lingkungan untuk penanggulangan bencana banjir.

“Kiranya masyarakat ke depan semakin tanggap terhadap kebersihan di Kecamatan Sarudik dengan adanya kegiatan ini,” kata Rostianna Purba.

Narasumber yang dihadirkan di acara ini adalah dirut serta para dosen Akper Pemkab Tapteng. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *