Bupati Tapteng Minta Siskamling Ditingkatkan, Pemilik Kos-kosan Wajib Lapor Pengontrak

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

SmartNews, Pandan – Melihat tingkat kriminalitas saat ini perlu dilakukan penanggulangan untuk mewujudkan kekondusifan, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Terkait hal itu, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan sistim keamanan lingkungan (Siskamling) harus digalakkan kembali serta memperkuat kemitraan pemerintah, khususnya di tingkat desa/kelurahan, bhabinkamtibmas dan babinsa.

Bacaan Lainnya

Secara khusus, Bakhtiar juga minta kepada warga yang memiliki tempat kos-kosan untuk tetap mendata dan melaporkan orang yang mengontrak tempat kos-kosan tersebut kepada aparat desa/kelurahan, ataupun kepada kepala lingkungan (Kepling).

“Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang rawan terhadap kriminalitas di tengah masyarakat, seperti yang terjadi tempo hari ada korban pembunuhan di tempat kos di Pandan, maraknya peredaran narkoba, balapan liar, pencurian, beroperasinya tempat maksiat, dan berbagai bentuk kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat,” kata Bakhtiar di ruang kerjanya di Pandan, Rabu (17/7/2019).

Dia juga menghimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai bentuk kriminalitas yang berpotensi mengganggu kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Bupati juga menghimbau agar digalakkan kembali Siskamling di lingkungan masing-masing.

“Saya instruksikan kepada seluruh Camat agar berkoordinasi dengan Forkopimka dalam rangka koordinasi kamtibmas hingga tingkatan desa/kelurahan, bhabinkamtibmas dan babinsa, sehingga dapat memberikan kesejukan, keamanan, dan ketertiban di tengah masyarakat Tapteng,” terangnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *