Purnawirawan TNI Usir Petugas PLN, Lamidi: Kata Jenderal Sudirman, Kupertahankan Tanah dan Rumahku

  • Whatsapp
Lamisi saat Mengusir Petugas PLN Ketika Hendak Memutus Aliran Listrik ke Rumahnya. (Foto: Screenshot)

SmartNews, Kalangan – Lamidi (62) purnawirawan TNI AD, mengusir petugas PLN ketika hendak memutus aliran listrik ke rumahnya di Jalan AMD Lingkungan III Kelurahan Kalangan, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Rabu (24/7/2019) sore kemarin.

Lamidi tak terima karena baru telat 4 hari tidak membayar rekening listrik sesuai waktu per tanggal 20 setiap bulan.

Bacaan Lainnya

Tri Supriadi anak Lamidi sangat menyesalkan sikap petugas PLN berseragam warna merah itu yang tidak memberikan toleransi.

Lewat handphone nya, Tri kemudian merekam aksi petugas PLN itu dan mengunggah videonya di lini masa facebook pribadinya.

“Awalnya datang satu orang petugas PLN itu ke rumah kami. Permisi pak mau ngecek. Silahkan, kata bapak gitu kan. Kemudian datang dua orang lagi, mau langsung memutus listrik katanya dengan alasan belum berbayar,” ujar Tri Supriadi anak Lamidi.

“Padahal baru telat 4 hari. Rencana kami pun memang mau dibayarkan sore ini (Rabu 24 Juli 2019,red). Sudah kami ajak ngomong petugas PLN nya pelan-pelan, nanti kami bayarkan. Tapi mereka gak mau, harus diputus kata mereka,” terang Tri.

Karena tidak ada toleransi, Lamidi pun emosi dan mengusir ketiga petugas PLN itu.

“Kalian tau, saya berjuang demi Negara ini selama 25 tahun, kalian main putus-putus aja,” sebut Lamidi kepada petugas PLN tersebut.

“Kata jenderal Sudirman, kupertahankan tanah dan rumahku. Saya sudah sampai ke Timor Timur berperang mempertahankan Negara ini, biar kalian tau,” kata Lamidi lagi, hingga membuat petugas PLN itu tak berkutik dan pergi meninggalkan rumahnya tanpa melakukan pemutusan listrik.

Menurut anak Lamidi, rencana pemutusan listrik ke rumah mereka tidak ada menerima surat pemberitahuan.

Gak ada, gak ada pemberitahuan bang,” akunya.

Di lihat dalam video yang diunggah, seorang petugas PLN tersebut sempat membacakan aturan pembayaran rekening listrik tepat waktu per tanggal 20 setiap bulannya. (s3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *