Paskibraka Tingkat Kecamatan Kolang Dilatih

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 05/Kolang Sertu Agus Triono dan Sertu Nazar menjadi unsur utama pelatih Paskibra Kecamatan Kolang, Tapanuli Tengah (Tapteng). Pelaksanaan latihan dipusatkan di Lapangan Makoramil, Selasa 30 Juli 2019.

SmartNews, Kolang – Perayaan HUT RI ke 74 pada 17 Agustus 2019 tidak lama lagi. Babinsa Koramil 05/Kolang Sertu Agus Triono dan Sertu Nazar menjadi unsur utama pelatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Kolang, Tapanuli Tengah (Tapteng). Pelaksanaan latihan dipusatkan di Lapangan Makoramil.

Kegiatan pelatihan Paskibraka Kecamatan Kolang dimulai pada Senin (22/7/2019) diawali dengan tahap-tahap seleksi terhadap calon Paskibraka yang berasal dari SMAN 1 Kolang.

Bacaan Lainnya

Setelah pelaksanaan seleksi, terpilih 24 orang siswa yang menjadi peserta Paskibraka.

Seminggu kemudian, tepatnya pada Selasa (30/7/2019) Camat Kolang Saut Bona Situmeang beserta jajarannya melaksanakan kunjungan untuk melihat langsung proses pelatihan paskibraka.

Dalam arahannya, Pada pengarahannya Saut Bona Situmeang menyampaikan bahwa para siswa yang telah terpilih merupakan terbaik yang diberikan tugas dan tanggung jawab berat untuk menyukseskan pengibaran bendera merah putih tingkat Kecamatan Kolang.

“Tugas ini tidak akan berhasil jika tidak dipersiapkan dengan latihan yang baik. Maka untuk itu laksanakan latihan dengan disiplin, ikuti prosedur latihan sesuai arahan dan bimbingan pelatih,” pinta Saut.

Kepada pelatih, Camat Kolang mengharapkan agar memberikan pelatihan yang terbaik kepada Paskibraka.

“Mari bersama-sama kita menyukseskan Perayaan HUT RI ke 74 dengan baik,” pungkasnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *