IPK Memberi Makna dan Dinamika Kepemudaan di Sibolga

  • Whatsapp
Ketua IPK Sibolga, Herianto. (Foto: Dod)

SmartNews, Sibolga – Ketua IPK Sumut, Aner Maruli Siagian mengungkapkan, keberadaan Ikatan Pemuda Karya (IPK) di Kota Sibolga bukanlah organisasi pemuda yang baru muncul. Tapi menurut sejarahnya, IPK sudah lama hadir dan berkembang memberi makna dan dinamika kepemudaan di Negeri Berbilang Kaum ini.

“Kami berharap, Herianto sebagai ketua IPK Sibolga yang baru dapat menjadi sosok pemimpin yang cerdas, visioner dan inspiratif bagi keluarga besar IPK,” kata Aner Maruli Siagian ketika melantik pengurus IPK Sibolga periode 2019-2024, di Gedung Nasional Sibolga, Selasa (30/7/2019).

Bacaan Lainnya

Aner berharap, IPK dapat menjadi sahabat yang positif bagi OKP dan Ormas lain, jadi mitra bagi Pemko Sibolga serta menjadi rekan yang baik bagi masyarakat.

Sementara itu, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk menekankan agar IPK Sibolga segera melakukan konsolidasi organisasi dan segera membentuk pengurus di tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Jalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kota Sibolga, dengan OKP serta masyarakat luas. Jalankan program kreatifitas kepemudaan, berbuatlah demi kepentingan organisasi,” ujar Syarfi Hutauruk.

Sedangkan Ketua IPK Sibolga, Herianto mengaku siap menjalankan tugas yang dibebankan kepadanya. Ia juga meminta seluruh pengurus IPK Sibolga agar bekerja sama membesarkan organisasi itu.

Hadir, Wakil Walikota Sibolga, Edi Polo Sitanggang, Bupati Tapteng Bahktiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya, unsur FKPD Sibolga, Sekretaris IPK Sumut, Tengku Nyak Dira, Bendahara, Bastian Panggabean, serta pengurus DPD IPK kabupaten/kota se-Sumut. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *