Babinsa Dampingi Penyerahan Bibit Jagung di Manduamas

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 01/Barus-Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Kopda Ruswandi dampingi Wakil Ketua PPL Kecamatan Manduamas menyerahkan bantuan bibit jagung Hibrida kepada Ketua Poktan Salman Tumanggor (52) beserta beberapa orang anggota poktan di Dusun I Laesalak Desa Laemonong, Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Senin (5/8/2019).

SmartNews, Tapteng – Babinsa Koramil 01/Barus-Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Kopda Ruswandi dampingi Wakil Ketua PPL Kecamatan Manduamas menyerahkan bantuan bibit jagung Hibrida kepada Ketua Poktan Salman Tumanggor (52) beserta beberapa orang anggota poktan di Dusun I Laesalak Desa Laemonong, Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Senin (5/8/2019).

Bantuan bibit jagung tersebut seberat 140 kg yang akan ditanama di atas lahan10 hektar.

Bacaan Lainnya

Direncanakan pada bulan ini para petani sudah mulai melaksanakan pengolahan lahan untuk penanaman bibit jagung yang diserahkan itu.

“Penyerahan bibit jagung Hibrida ini adalah bantuan dari pemerintah daerah kepada para petani di kecamatan Manduamas. Petani diharapkan termotivasi dengan adanya bantuan ini,” ujar Kopda Ruswandi.

Ketua Poktan Manduamas, Salman Tumanggor menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang menyerahkan bantuan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah khususnya bidang pertanian, begitu juga kepada personil Koramil 01/Barus beserta PPL yang saling berkoordinasi dan bekerja sama, sehingga sampai dengan saat ini, kami semua masyarakat pertanian kecil masih diperhatikan dan diberikan saran ataupun usulan kepada kami untuk membentuk Poktan penanaman jagung Hibrida,” ujar Salman.

“Semoga bibit jagung Hibrida yang kami terima ini dapat memberikan hasil panen yang baik,” harapnya.

Wakil Ketua PPL Manduamas menghimbau kepada petani untuk manfaatkan bantuan yang sudah diberikan dari Pemkab Tapteng melalui Dinas Pertanian semaksimal mungkin, sehingga hasil untuk ke depannya juga lebih baik. Saya bersama Babinsa akan selalu mendampingi secara langsung ke lapangan untuk melihat penggunaan bibit jagung ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kopda Ruswandi selaku Babinsa kepada masyarakat mengajak untuk selalu kompak dan saling komunikasi serta menjaga ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

“Kita semua berharap hasil dari bibit jagung Hibrida ini sempurna sesuai dengan harapan kita semua, Amin,” ucap Ruswandi.

“Semoga Poktan ini nantinya dapat menjadikan contoh yang terbaik dalam penanaman maupun hasil panennya,” harapnya.

Terpisah, Danramil 01/Barus Kapten Inf Syahrial mengatakan pendampingan penyerahan bantuan bibit jagung oleh babinsa merupakan kepedulian terhadap petani.

“Koramil akan selalu mendukung dan mendampingi setiap petani di wilayah tugas mereka,” terangnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *