Babinsa dan Warga ‘Beraksi’ di TPU Lae Bingke, Ngapain?

  • Whatsapp
Wujud kepedulian terhadap desa binaanya, Babinsa Koramil 01/Barus, Serda Binsar Lubis dan Serda Kasianto bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan area Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Lae Bingke, Kecamatan Sirandorung, Tapanuli Tengah, Kamis (8/8/2019).

SmartNews, Barus – Wujud kepedulian terhadap desa binaanya, Babinsa Koramil 01/Barus, Serda Binsar Lubis dan Serda Kasianto bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan area Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Lae Bingke, Kecamatan Sirandorung, Tapanuli Tengah, Kamis (8/8/2019).

Sebelum kegiatan pembersihan makam, melalui komponen masyarakat, Serda Binsar Lubis dan Serda Kasianto terus menerus menggalakkan budaya gotong royong pada masyarakat binaanya saat berlangsung kegiatan ini.

Kegiatan ini dipimpin oleh Babinsa Koramil 01/Barus dan di ikuti oleh 20 orang warga.

Disamping kegiatan ini, sekaligus menggugah masyarakat binaanya untuk mewujudkan kehidupan yang harmonis, lebih damai dan tenang.

Dalam pembersihan makam ini meliputi dengan menebang pohon yang menutupi makam, rumput-rumput ilalang yang tinggi, sehingga makam yang selama ini tidak kelihatan dari jalan bisa tampak jelas dan bersih.

Kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial Babinsa di wilayah binaanya, di samping itu juga upaya untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk membudayakan hidup bergotong royong.

Serda Kasianto mengatakan bahwa peralatan yang digunakan dalam kegiatan ini, menggunakan peralatan sederhana, seperti penggaruk, parang, dan lain-lain.

“Selain itu kegiatan gotong royong ini selain menjadikan pemakaman umum menjadi bersih, kegiatan ini adalah bentuk mewujudkan kemanunggalan TNI dekat dengan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Jontri Tumanggor Kades Lae Bingke mengucapkan banyak terimakasih atas inisiatif babinsa mengajak warga ikut bersama-sama bergotong royong.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan seperti ini lebih dapat mempererat hubungan kekerabatan yang baik antar warga dan Koramil 01/Barus semakin erat, seperti yang selama ini telah terbina hubungan dengan baik,” pungkasnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *