Bupati Tapteng Resmi Buka Pertandingan Sepakbola U-17 Se-Dapil II

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakilnya Darwin Sitompul meresmikan Lapangan Sepak Bola Dosnitahi Kecamatan Lumut, sekaligus membuka resmi pertandingan Sepakbola U-17 se Dapil II Kabupaten Tapanuli Tengah di Lapangan Bola Kaki Lumut, Rabu (7/8/2019).

SmartNews, Tapteng – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakilnya Darwin Sitompul meresmikan Lapangan Sepak Bola Dosnitahi Kecamatan Lumut, sekaligus membuka resmi pertandingan Sepakbola U-17 se Dapil II Kabupaten Tapanuli Tengah di Lapangan Bola Kaki Lumut, Rabu (7/8/2019).

Pertandingan Sepakbola U-17 ini memperebutkan Piala Bupati Tapteng dalam rangka menyemarakkan HUT ke-74 RI dan Peringatan Hari Jadi ke-74 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2019.

Pertandingan sepakbola ini diikuti oleh 16 tim, yaitu 3 tim dari Kecamatan Lumut, 1 tim dari Kecamatan Sukabangun, 3 tim dari Kecamatan Sibabangun, 5 tim Kecamatan Pinangsori, dan 4 tim dari Kecamatan Badiri.

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati Tapteng menyampaikan bahwa Pemkab Tapanuli Tengah mendorong prestasi olahraga dengan berbagai even olahraga yang dilaksanakan seperti saat ini di Kecamatan Lumut.

“Kita meresmikan Lapangan Sepakbola Dosnitahi Kecamatan Lumut. Silahkan bertanding dengan baik, menjunjung sportifitas olahraga. Menang bukan segalanya, berusaha untuk menang, baru segalanya,” kata Bupati saat peresmian lapangan sepakbola sekaligus memotivasi tim-tim sepakbola yang akan bertanding.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar kembali mengingatkan bahaya narkoba yang bahkan dapat merusak prestasi olahraga hingga lebih jauh merusak masa depan generasi muda, masyarakat dan sendi-sendi kehidupan berbangsa.

“Karena kita serius melindungi masyarakat dari bahaya narkoba, yang tidak hanya merusak prestasi olahraga bahkan masa depan saudara, maka dalam waktu dekat kita akan sosialisasikan Peraturan Desa atau Kesepakatan Bersama, yang isinya bagi siapa yang ketahuan memakai narkoba di kampung itu, silahkan ditindaklanjuti atau diusir kerena akan merusak generasi muda, pemuda – pemudi yang ada disekitar desa kita,” tegas bupati.

“Mulai pada Januari 2020 setiap desa di Kabupaten Tapanuli Tengah ini silahkan memasang spanduk untuk penyampaian bahwa barang siapa yang memakai narkoba maka akan diusir dari kampung itu. Yang diusir adalah yang mendistribusikan dan memakai narkoba,” jelasnya.

Selanjutnya, Bupati didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menandatangani Prasasti Peresmian Lapangan Sepakbola Dosnitahi dan sekaligus menendang bola tanda dimulainya secara resmi Pertandingan Sepakbola U-17 Dapil II Lumut memperebutkan Piala Bupati Cup Tahun 2019. (ril)
.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *