oleh

Jokowi Dijadwal Hadiri Puncak Sail Nias 2019, Korem 023/KS Tinjau Lokasi Acara

SmartNews, Nias – Setelah Danau Toba yang terkenal di Sumatera Utara, kali ini pemerintah pusat mulai mengembangkan dan mempromosikan Pulau Nias sebagai destinasi unggulan yang dikemas dalam kegiatan acara Sail Nias 2019.

Perhelatan ini diharapkan mampu membawa Nias sebagai gerbang tujuan wisata bahari kelas dunia yang kedepannya dapat mensejahterakan masyarakat sekitar dan mendongrak devisa negara.

Dalam rangka mendukung dan mensukseskan kegiatan ini, pemerintah pusat sudah membentuk panitia nasional penyelenggaraan Sail Nias 2019 yang di komandoi langsung Menkumham Yasona Laoli.

Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata kepada SmartNews, Kamis (8/8/2019) menyampaikan, untuk kelancaran kegiatan ini nantinya, dibutuhkan pengamanan yang ketat, karena direncanakan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Terkait hal itu kata Ojak Simarmata, pada Rabu (7/8/2019) Kasi Ops Korem 023/KS Letnan Kolonel Inf Saiful Bahri Damanik bersama Pasi Ops Rem 023/KS Mayor Inf K. Napitupulu tiba di Kota Gunungsitoli untuk meninjau lokasi objek kegiatan tempat pelaksanaan Sail Nias di Kabupaten Nias Selatan.

Dalam peninjauan ini, turut mendampingi Pasi Ops Dim 0213/Nias, Kapten Inf Yus Waruwu dan Plt Danramil 12/Teluk Dalam serta Kadis Pariwisata Nias Selatan.

Dalam paparannya, Kadis Pariwisata Nias Selatan Dakhi menuturkan bahwa pelaksanaan Sail Nias 2019 dijadwalkan pada September 2019 di 5 Kabupaten/Kota di Pulau Nias.

Acara ini mengusung tema “Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunai”.

Puncak acara Sail Nias 2019 direncanakan dihadiri Presiden Jokowi pada 13-14 September 2019 di Teluk Dalam, Nias Selatan.

“Pada puncak acaranya nanti dilaksanakan Wonderful Nias Expo 2019, kejuaraan surfing internasional, pagelaran budaya hingga bhakti sosial oleh TNI,” ujar Ojak Simarmata.

“Setelah menyurvei lokasi pelaksanaan Sail Nias 2019, maka dalam waktu dekat sudah dimulai perencanaan sistim pengamanan, apalagi dihadiri oleh presiden. Oleh karena itu diharapkan semua komponen, ke depan untuk bersama-sama menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan Sail Nias ini,” pintanya.

Disampaikan, untuk semakin memeriahkan Sail Nias 2019, penyelenggara akan mengadakan kegiatan-kegiatan yang menarik seperti Wind Surfing and Sailing, Free Diving Competition, Festival Lompat Batu Kepulauan Nias, Festival Kebudayaan Kepulauan Batu, Parade Kapal Nelayan Tradisional, Gebyar Kopi, Kuliner, Fishing Tournament Sail Nias, Wonderful Foto Tourism Expo dan kegiatan lainnya. (penrem023)

Loading...

Komentar