Amankan Pawai Takbiran, Polres Tapanuli Tengah Kerahkan 110 Personil

  • Whatsapp
Paur Subbag Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar. (Foto: dok-istimewa)

SmartNews, Tapteng – Polres Tapanuli Tengah mengerahkan 110 personil pengamanan pawai Takbiran Hari Raya Idul Adha 1440 H, Sabtu (10/8/2019).

“Ke 110 personil yang kita kerahkan ditempat di rute pawai takbiran yang dilewati peserta,” ujar Paur Subbag Humas Polres Tapteng Iptu Rensa Sipahutar dalam keterangan tertulis diterima SmartNews.

Bacaan Lainnya

“Bentuk pengamanan yang dilakukan secara terbuka, tertutup, sterilisasi, pengamanan dibeberapa titik seperti dipersimpangan yang menjadi rute takbiran,” jelas Iptu Rensa.

Kepada peserta pawai takbiran yang menggunakan kenderaan, Polres Tapteng menghimbau untuk tetap mematuhi peraturan berlalulintas yang berlaku.

“Jangan kebut-kebutan di jalan selama melaksanakan takbiran, tidak menggunakan knalpot blong khusus pengendara sepeda motor, diwajibkan memakai helm dan tidak mendahului voredes masing-masing kelompok yang ditentukan panitia, serta kendaraan yang ikut takbiran dalam hal hiasan masing-masing tidak lebih dari dua meter,” terang Rensa.

Di daerah Tapteng, inilah rute yang dilalui peserta pawai takbiran, yakni start dari depan kantor bupati di Pandan, menuju simpang empat SD bertingkat-simpang lampu merah Pandan-simpang Aek Tolang-jalan Padangsidimpuan-simpang Pesantren jalan Padangsidimpuan-simpang AMD jalan Padangsidimpuan- simpang Sitio tio jalan Baru-AMD-simpang empat lampu merah Tukka-simpang jalan Oswald Siahaan-jalan Tukka-simpang Tukka jalan Padangsidimpuan-simpang Pondok Saro-simpang Matauli Pandan jalan Padangsidimpuan-simpang Raja Junjungan Lubis jalan Padangsidimpuan-simpang jalan Ridwan Hutagalung jalan Padangsidimpuan- simpang Sutan Singengu jalan Padangsidimpuan-simpang kantor Pos Pandan.

Untuk pengamanan sholat Idul Adha 1440 H/2019 hingga pemotongan hewan qurban, Polres Tapteng juga mengerahkan 110 personil. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *