oleh

Suara Ledakan Kuat Bikin Warga Sibuluan Panik

SmartNews, Tapteng – Warga Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara dikejutkan suara ledakan kuat, Sabtu siang (10/8/2019).

Suara ledakan itu ternyata berasal dari trafo PLN yang berada di tiang listrik, tak jauh dari simpang Klinik Sehat Sibuluan, Tapteng.

Seorang ibu rumah tangga, Masraini Naibaho warga setempat kepada SmartNews, mengaku sempat panik dan ketakutan setelah mendengar suara ledakan itu.

“Setelah saya bersama warga mencari tahu sumber suara ledakan itu, ternyata dari trafo PLN di tiang listrik yang hanya berjarak sekitar 2 meter dari rumah saya,” kata Masraini.

Menurut Masraini, sebelumnya ia melihat seekor monyet di atap rumah warga yang berdekatan juga dengan tiang listrik tersebut.

“Kami melihat monyet itu sudah mati di atas trafo tersebut, tangan monyet itu masih terletak di salah satu kabel. Listrik pun padam di sini,” ungkap Masraini.

Trafo PLN yang Meledak Setelah Seekor Monyet Korslet. (Foto: SmartNews)

Masraini yang kemudian menangis karena trauma setelah mendengar suara ledakan itu memohon kepada SmartNews agar menghubungi PLN.

“Makasih informasinya, kata Marfin Tanjung, Humas PLN Sibolga kepada SmartNews.

Hingga berita ini dilansir, belum diketahui, apakah PLN sudah turun ke lokasi untuk melakukan perbaikan jaringan listrik yang mengalami gangguan itu. (snt)

Loading...

Komentar