Seekor Monyet Mati Kesetrum di Trafo PLN

  • Whatsapp
Monyet yang Kesetrum di Trafo PLN di Kelurahan Sibuluan Nalambok, Sarudik, Tapanuli Tengah, Sumut, Sabtu 10 Agustus 2019.

SmartNews, Tapteng – Seekor monyet mati setelah tersengat arus listrik di trafo milik PLN di dekat simpang Klinik Sehat Sibuluan, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Sabtu siang (10/8/2019).

Akibatnya aliran listrik di daerah itu sempat terganggu. Bahkan sejumlah warga terkejut mendengar adanya suara ledakan yang cukup keras.

Bacaan Lainnya

Menurut Masraini Naibaho warga setempat kepada wartawan menjelaskan, awalnya dia memang melihat seekor monyet kecil itu sedang berada di atas rumah tetangganya. Namun Masraini tidak tau darimana datangnya monyet tersebut.

“Tadi memang saya lihat monyet itu jalan-jalan di atas rumah tetangga. Kemudian monyet tersebut naik ke trafo PLN. Tiba-tiba saya dengar suara ledakan cukup keras yang mengejutkan saya yang kebetulan sedang duduk di bangku teras rumah,” kata Masraini di lokasi.

Tiang listrik tersebut berjarak sekitar 2 meter dari rumah Masraini. Pasca kejadian, banyak warga berdatangan ke lokasi untuk melihat kondisi monyet tersebut telah meregang.

“Setelah saya bersama warga mencari tahu sumber suara ledakan itu, ternyata dari trafo PLN di tiang listrik yang hanya berjarak sekitar 2 meter dari rumah saya. Monyet itu mati, tangannya menyentuh kabel pada trafo tersebut” katanya.

Beberapa jam pascakejadian itu, belum ada terlihat petugas PLN yang datang ke lokasi. Namun Humas PLN Sibolga yang diberitahukan terkait hal itu oleh SmartNews menyampaikan terimakasih atas informasi yang ia terima.

“Makasih informasinya, kata Marfin Tanjung, Humas PLN Sibolga menjawab SmartNews. (s3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *