oleh

Bupati Tapteng Ajak Masyarakat Budayakan Gotong Royong

SmartNews, Badiri – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakilnya Darwin Sitompul dan Kepala Dinas PMDSunardi membuka Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI Tahun 2019 di Desa Kebun Pisang Kecamatan Badiri, Tapteng, Selasa (13/8/2019).

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, Kita Daya Gunakan Peran Lembaga Kemasyarakatan Sebagai Mitra Pemerintah Desa” ini melaksanakan gotong royong massal.

Bupati Tapteng dalam sambutannya mengapresiasi antusias dari kehadiran ratusan masyarakat dalam berpartisipasi memeriahkan gotong royong massal dan pencanangan BBGRM ini.

“Kegiatan gotong royong ini jangan hanya sebagai seremonial semata. Saya berharap kegiatan seperti wajib dilaksanakan di 20 kecamatan di Tapteng, agar tradisi kita yang lama bisa kembali dilestarikan,” tegas Bakhtiar.

“Kebersihan sebagian dari iman, lakukanlah yang terbaik. Mari budayakan gotong royong,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng menyerahkan alat mesin pertanian kepada kelompok tani berupa pompa air sebanya 5 unit, handtraktor 9 unit, cultivator 1 unit, dan power traiser 1 unit.

Selanjutnya, Dinas PMD Tapteng menyerahkan alat gotong royong berupa mesin babat rumput kepada seluruh camat di Tapteng, serta melakukan penanaman pohon kelapa hibrida.

Kegiatan ini dibuka ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati dan Wakil Bupati Tapteng diikuti Forkopimda. (ril/s3)

Loading...

Komentar