Faisal Akbar dan Mainur Azahra Duta Wisata Tapteng Tahun 2019

  • Whatsapp
Mainur Azahra berhasil meraih juara 1 Duta Wisata putra dan putri Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) tahun 2019. (Foto: dok-ist)

SmartNews, Pandan – Faisal Akbar asal Kecamatan Pandan dan Mainur Azahra dari Kecamatan Sarudik berhasil meraih juara 1 duta wisata putra dan putri Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) tahun 2019.

Untuk meraih kesuksesan ini, tak mudah bagi sang juara, begitu juga peserta lainnya yang belum berhasil. Proses yang dilalui mulai pendaftaran, seleksi audisi dan masa karantina.

Bacaan Lainnya

Puncak kesuksesan kedua sang juara Faisal dan Mainur pada malam grand final pemilihan di PIA Pandan, pada Senin malam (20/8/2019).

Mengawali acara ini dilaksanakan parade show 20 pasangan putra putri finalis yang lolos dari tahap seleksi dari 20 kecamatan di Tapteng.

Dewan juri pada grand final ini adalah terdiri Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Tapteng Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakilnya Ny Juli Darwin Sitompul. Selanjutnya, Ketua Dewan Kesenian Tapteng, Imam Safei Simatupang, Manager Gatrasindo Production, juri tetap Provinsi Sumut Aan Degianto Prayogi dan putri Parawisata Sumut tahun 2018, Vivien Sabriena.

Ketua TP PKK Tapteng Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Dalam sambutannya, Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, menyandang gelar bergengsi pada ajang ini tentu menjadi kebanggaan bagi para peserta.

“Untuk itu, dengan menyandang sebagai duta wisata agar semua orang dapat merasakan kontribusi positif ke depan,” kata Ny Citra Bakhtiar.

Wakil Ketua TP PKK Tapteng Ny Juli Darwin Sitompul.

Kepada duta wisata, Ny Citra Bakhtiar minta ke depan untuk mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Endorsers menjadi bagian dari strategi media promosi parawisata yang dijalankan oleh Pemkab Tapanuli Tengah melalui dinas pariwisata dengan menggunakan pendekatan Pose (Peid, Ownes, Sosial media, dan Endorser),” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Tapteng Rahmad Saleh.

Dia menyampaikan, agar duta wisata yang terpilih terus memperluas ilmu pengetahuan terutama terkait kondisi dan karakter budaya serta potensi wisata Tapteng, Sumut maupun nasional dengan terus menggali perkembangan informasi, baik dengan membaca buku, media cetak dan elektronik atau daring melalui internet.

“Kami berharap kepada dinas pariwisata agar terus melaksanakan kegiatan pemilihan duta wisata secara berkesinambungan, serta dapat mendayagunakan adik-adik duta wisata ini pada acara Pemkab Tapanuli Tengah maupun di luar daerah,” sebut Ny Citra.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Tapteng Rahmad Saleh Jambak dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dan sasaran pelaksanaan acara ini untuk menyiapkan duta pariwisata Tapteng yang akan berperan dalam mengenalkan dan mempromosikan khasanah seni, budaya, dan potensi pariwisata daerah pada tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

“Selain itu, melalui kegiatan ini juga untuk menyiapkan duta pariwisata Tapteng dalam ajang pemilihan putri pariwisata tingkat Provinsi Sumut, tujuannya untuk mengembangkan dan meningkatkan kapasitas generasi muda agar sadar wisata, dan menjalankan sapta pesona, sehingga mampu menginspirasi dan memotivasi putra-putri generasi muda dalam meningkatkan citra pariwisata Tapteng,” kata Rahmad Saleh. (ril/s3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *