Prajurit Yonif 123/Rajawali Latihan Siap Tempur

  • Whatsapp
Foto: Prajurit Yonif 123/Rajawali saat Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton di daerah latihan Siabu, Madina, Selasa (20/8/2019).

SmartNews, Madina – Yonif 123/Rajawali melaksanakan Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton bagi prajuritnya, Selasa (20/8/2019). Ini merupakan tahapan latihan program tahunan yang dilaksanakan satuan setingkat peleton batalyon infanteri.

Saat breafing, Danyonif 123/Rajawali Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing mengatakan, latihan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan, kerjasama serta pemahaman taktik tingkat perorangan hingga tingkat peleton.

Bacaan Lainnya

Diharapkan kepada seluruh prajurit agar keseriusan dalam melaksanakan latihan. Karena bagi prajurit, latihan itu adalah kesejahteraan.

“Ini adalah kesempatan berharga bagi kita prajurit Infanteri untuk mengaplikasikan ilmu, keterampilan yang telah kita latihkan selama ini,” tegas Danyonif 123/RW.

Prajurit harus mampu menerapkan teknik dan taktik pertempuran secara benar dan disiplin di medan latihan, sehingga akan terbawa pada saat pelaksanaan tugas di pertempuran yang sebenarnya.

Latihan yang melibatkan seluruh personel pleton jajaran ini diselenggarakan beberapa hari di daerah latihan Siabu, Mandailing Natal (Madina). Dimana wilayah Mandina memiliki tipologi dan geografis yang cukup mewakili kondisi alam di Indonesia. (ril/mora)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *