Semarak HUT Ke-74 RI di Desa Simpang Tiga Lae Bingke Sirandorung

  • Whatsapp
Kepala Desa Simpang Tiga Lae Bingke, Jontri H Tumanggor, menyumbang kelompok Lansia untuk memeriahkan HUT Ke-74 RI. (foto: dok.sahat tumanggor).

SmartNews, Sirandorung – Semarak HUT Ke-74 RI di Desa Simpang Tiga Lae Bingke, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara tak kalah menarik dengan desa lainnya.

Di Desa ini diadakan sejumlah kegiatan perlombaan dan hiburan rakyat, pada Senin (19/8/2019) lalu. Acaranya dilaksanakan di Lapangan Pondok Pesantren Darul Hikmah Sirandorung.

Warga setempat, P Silaban (40), M Sihotang (49) dan R Munte (37) kepada SmartNews dilokasi kegiatan menjelaskan, kegiatan tersebut digagas oleh pemerintah setempat, dan mampu menggugah rasa antusias warga yang menyedot ribuan menyaksikan rangkaian kegiatan hiburan ini.

“Kegiatan ini membuat masyarakat setempat terlihat sangat gembira dan riang pada momen HUT Ke-74 RI peringatan di Sirandorung,” kata P Silaban.

Perlombaan tarik tambang antar dusun membuat warga terlihat antusias menyaksikan kegiatan tersebut. (foto: dok-sahat tumanggor)

“Kegiatan ini terealisasi setelah Jontri Tumanggor menjabat sebagai Kepala Desa di Desa Simpang Tiga Lae Bingke. Kegiatan seperti ini perdana terlaksana di desa ini, seraya warga berharap agar ke depan berkelanjutan,” harapnya.

Perlombaan yang digelar adalah, tari-tarian yang pesertanya warga lanjut usia. Kemudian tarik tambang antar lansia, muda-mudi, bapak-bapak, ibu rumah tangga, serta lomba lari goni, makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol antar kepala dusun, anggota BPD, LPM, Kaur dan berbagai perlombaan lainnya yang diikuti oleh pelajar.

Kepala Desa Simpang Tiga Lae Bingke, Jontri H.Tumanggor, S.Kom menyampaikan rasa bangga karena kegiatan yang dilaksanakan sangat dinikmati oleh warga.

“Masyarakat yang berjumlah 575 KK di 6 dusun di desa ini juga datang menyaksikan berbagai even dan perlombaan yang kita laksanakan,” pungkasnya. (sahat tumanggor)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *