oleh

Kasir Ditodong Pisau, Pelaku Gasak Uang Rp29 Juta

Smartnews, Sibolga – Perampok beraksi di sebuah kios tempat penampungan ikan di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Kamis (22/8/2019) sekitar pukul 10.26 WIB.

Korbannya seorang wanita, kasir kios bernama Hadijah Harahap (41). Dia ditodong pisau oleh seorang pria.

Menurut keterangan saksi mata, pelaku awalnya berpura-pura mau menukar uang.

“Tiba-tiba pelaku datang hendak ingin menukar uang, dan korban pun langsung membuka laci tempat penyimpanan uang. Saat membuka laci tersebut, pelaku langsung mengeluarkan pisaunya dan menancapkannya ke atas meja tempat penyimpanan uang,” ucap saksi mata yang enggan namanya ditulis.

Saat itu juga katanya, pelaku juga mendorong korban yang sedang duduk hingga terjatuh ke lantai.

“Pada saat laci tempat penyimpanan uang terbuka, pelaku langsung menggasak uang yang ada di dalam laci berkisar Rp29 juta dan langsung melarikan diri,” katanya.

“Setelah itu korban pun langsung menelepon pemilik kios untuk memberitahukan bahwa uang yang ada di dalam laci kios telah dirampok pelaku,” sambungnya.

Kasus ini kemudian dilaporkan oleh korban ke Polsek Sibolga Sambas.

Terpisah, Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin saat dikonfirmasi wartawan melalui seluler-nya membenarkan adanya kejadian itu. Namun Sormin belum dapat menyampaikan informasi lebih lanjut soal aksi pelaku yang belum diketahui identitasnya itu.

“Benar, dengan cara ditodong. Kasus ini masih dalam penyelidikan. Masih dalam proses oleh Polsek Sibolga Sambas,” kata Iptu R Sormin. (s3)

Loading...

Komentar