Polisi Cegah Tawuran dan Balap Liar di Kota Sibolga

IMG 20240315 WA0010
Petugas saat mendatangi warga di sejumlah tempat saat berlangsung patroli kota presisi Polri di Kota Sibolga.

SIBOLGA – Polres Sibolga mengantisipasi terjadinya aksi tawuran antar remaja, balap liar dan kenakalan remaja di suasana Bulan Suci Ramdhan 1445 H di Kota Sibolga, Sumatra Utara (Sumut).

Langkah antisipasi yang dilakukan kepolisian adalah melakukan patroli kota presisi dan pengamanan oleh personel Sat Samapta Polres Sibolga, Jumat (15/3/2024) dini hari, mulai pukul 01.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Dalam patroli ini, sejumlah warga di berbagai tempat ditemui oleh aparat kepolisian, serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan memberikan edukasi.

Kepada mereka, Polisi meminta jika melihat maupun menemukan adanya tindak kriminal, premanisme maupun pungli agar segera melapor ke Polres Sibolga.

“Selain melakukan patroli kota presisi dan pengamanan, personel juga menyampaikan imbauan dan sosialiasi kepada masyarakat yang dijumpai untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Sibolga,” ujar Kapolres AKBP Achmad Fauzy melalui Kasat Sat Samapta, AKP JP. Aruan.

Katanya, personel juga mensosialisasikan layanan 110 Polres Sibolga dan WA Center Polres Sibolga 08116520041 yang dapat digunakan masyarakat untuk melaporkan bila terjadi gangguan Kamtibmas.

“Hal tersebut merupakan implementasi dari program prioritas Kapolda Sumatra Utara mengenai penanganan area publik yang aman dan nyaman, serta mewujudkan Ramadhan Kondusif di wilayah Polda Sumatra Utara,” jelas AKP JP Aruan. (ren/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *