2 Pria Ganteng Curanmor Warga Taput Ditangkap Polisi

IMG 20240315 WA0023
Kedua tersangka diamankan di Polres Taput. (Foto : Dok Polres Taput)

TAPUT – Dua pria berparas ganteng warga Kecamatan Adiankoting dan Kota Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatra Utara (Sumut) ditetapkan tersangka atas aksi pencurian sepeda motor milik satu kampung sendiri, Kamis (14/3/2024) malam.

Adalah Dohar Martua Hutapea (24), warga Desa Pancur Batu, Kecamatan Adiankoting dan Toni Sihombing (23), warga Jalan S Dis Sitompul, Desa Hutatoruan XI, Kecamatan Tarutung.

Bacaan Lainnya

Kasi Humas Polres Taput Aiptu W.Baringbingmengatakan kedua maling itu dibekuk satuan reserse dari sebuah warung di Tanggul Aek Sigeaon Jalan Diponegoro, Kelurahan Hutatoruan VI Tarutung.

“Informasi kita peroleh dari korban pemilik kendaraan atas Janris Simamora warga Desa Pancur Batu. Dia melapor pada hari Jumat 8 Maret 2024,” kata Baringbing, Jumat (15/3/2024).

Ia mengatakan pada Kamis 6 Maret 2024 malam, korban memarkirkan sepeda motor di teras rumah dengan keadaan terkunci. Namun satu jam kemudian sepeda motor telah raib dari tempat semula.

“Hasil penyelidikan Satreskrim, identitas pelaku terindentifikasi dan akhirnya berhasil meringkus kedua pelaku. Dalam keterangan pelaku (Dohar Martua Hutapea) sudah memonitor sepeda motor korban untuk memuluskan aksi,” ungkap Baringbing.

Dijelaskan, pada malam itu juga pelaku mengajak dan menghubungi pelaku lain untuk melakukan aksi jahatnya. Setelah berhasil, mereka membawa serta menyimpan hasil curian ke rumah kediaman Toni Sihombing di Kota Tarutung sebelum diperjualbelikan.

“Mereka belum sempat menjual hasil curiannya, akhirnya keduanya pun tertangkap. Saat ini kedua tersangka masih dalam proses pemeriksaan untuk pengembangan,” Kasi Humas Polres Taput menambahkan.

Saat ini barang bukti satu unit Sepeda Motor Honda BK 6433 OW Type NF 100 CC warna Silver Merah diamankan di Mapolres Taput. (JM/SNT )

 

 

Tarutung 15 Maret 2024
Penulis : Jumpa Manullang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *