Kebakaran di Sarudik, Lapak Pedagang Minyak Eceran Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran Lapak Pedagang Minyak Eceran di Kecamatan Sarudik, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Jumat malam, 23 Agustus 2019. (Foto: SmartNews)

SmartNews, Sarudik – Lapak pedagang eceran minyak tak jauh dari Holyland di Kecamatan Sarudik, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara hangus terbakar, Jumat malam (23/8/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran, namun sejumlah warga di lokasi menyebut, awalnya ada pengendara sepeda motor yang hendak mengisi minyak yang saat itu sedang merokok, kemudian api rokok pengendara itu menyambar bensin.

Bacaan Lainnya

Sementara, pengendara sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya itu disebut melarikan diri dari lokasi.

“Tadi kami lihat ada pengendara sepeda motor hendak mengisi minyak ke pengecer minyak ini. Tapi entah kenapa tiba-tiba kulihat api muncul dan terjadilah kebakaran. Katanya gara-gara api rokok pengendara itu menyambar bensin,” kata seorang pria berkulit sawo matang di sela-sela ikut melakukan pemadaman api.

Kepanikan warga bertambah ketika kabel listrik juga ikut terbakar. Hingga kemudian, sedikitnya 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Sibolga dikerahkan ke lokasi.

Pantauan SmartNews di lokasi, arus lalu lintas dari dua arah baik dari Sibolga menuju Kota Panda dan sebaliknya mengalami kemacetan parah.

Petugas pemadam kebakaran masih melakukan upaya pemadaman maksimal. Selain menghanguskan lapak pedagang minyak eceran itu, sebuah warung di sampingnya turut ludes terbakar. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *