oleh

Pengecer BBM Ungkap Penyebab Kebakaran di Sarudik, Begini Ceritanya

SmartNews, Sarudik – Kebakaran lapak pedagang BBM eceran terjadi di pekarangan rumah toko di perbatasan Sibolga-Tapanuli Tengah, Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Jumat malam (23/8/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

Kejadian itu membuat warga setempat panik, dan berjibaku memadamkan api secara manual sebelum petugas pemadam kebakaran tiba, agar api tidak merembet ke rumah toko yang tak jauh dari Holyland Sarudik.

Pantauan di lokasi, warga bertambah panik karena kabel listrik yang melintang di atas lokasi kebakaran turut terbakar. Apalagi, kabel listrik yang terbakar itu turut mengeluarkan api.

Beruntung warga lainnya saling mengingatkan agar tidak sampai menginjak kabel listrik yang masih teraliri arus.

Hanya sekitar setengah jam, 6 unit armada mobil yang turun ke lokasi kejadian. Di antaranya, 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Sibolga dan 3 unit mobil tangki air, berhasil menjinakkan kobaran api.

Reza Pratama Sidabutar pengecer BBM menjelaskan, kebakaran berawal saat dia mengisi BBM ke sepeda motor milik pengendara.

Namun entah kenapa, pengendara tersebut melempar puntung rokok ke arah Reza dan langsung menyambar tangannya. Pengendara itu pun langsung kabur.

“Api sudah menyambar saja ke aku bang. Orangnya pakai helm gak kukenal bang. Apinya, api rokok itu tercampak samaku, berserak apinya itu samaku. Kalau ke tanah kian dilempar gak akan begini,” kata Reza Pratama.

Tak hanya lapak BBM eceran tersebut, namun satu warung makanan milik Sawaluddin Tanjung warga Sibolga, juga ludes dilahap api.

Saat kejadian, dia pun langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Akibat kejadian ini, jalan nasional Sibolga-Padangsidimpuan sempat mengalami macet total hingga beberapa waktu. (rank)

Loading...

Komentar