Babinsa Temui Tokoh Masyarakat di Danau Pandan

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 04/Pinangsori-Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Sertu Sarwoedi anjangsana ke rumah Tokoh Masyarakat di Desa Danau Pandan, Kecamatan Pinangsori, Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (30/8/2019).

SmartNews, Tapteng – Babinsa Koramil 04/Pinangsori-Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Sertu Sarwoedi anjangsana ke rumah Tokoh Masyarakat di Desa Danau Pandan, Kecamatan Pinangsori, Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (30/8/2019).

Menurut Sertu Sarwoedi, giat itu dalam rangka pembinaan teritorial.

Bacaan Lainnya

Babinsa disambut hangat oleh Hari selaku Tokoh Masyarakat di desa itu. Mereka terlihat akrab saling bersenda gurau. Sesekali tertawa lepas.

“Giat ini rutin dilakukan, agar Babinsa lebih dekat dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan,” ujar Sertu Sarwoedi.

Sebagai Babinsa, lanjut Sarwoedi, dia selalu melakukan pembinaan teritorial (Binter) di wilayah binaan dengan mendatangi dan berkomunikasi langsung dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

“Dengan terjalinnya komunikasi yang baik, maka akan memudahkan kami (Babinsa,red) dalam memperoleh informasi terkait deteksi dan cegah dini terhadap setiap perkembangan situasi wilayah,” ungkapnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *