Pembangunan Peningkatan Jalan Mandala-Simanuk-manuk Mulai Dikerjakan

  • Whatsapp
Pembangunan peningkatan ruas jalan Manduamas Lama (Mandala) hingga Simanuk-manuk sepanjang 1.100 meter di Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), saat ini sedang dikerjakan oleh CV.Fajar Cemerlang. (Foto: Sahat Tumanggor)

SmartNews, Tapteng – Pembangunan peningkatan ruas jalan Manduamas Lama (Mandala) hingga Simanuk-manuk sepanjang 1.100 meter di Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), saat ini sedang dikerjakan oleh CV.Fajar Cemerlang.

Harris Sitompul selaku rekanan mengatakan, baru beberapa hari memulai pekerjaan.

Bacaan Lainnya

“Ini masih tahap awal. jadi semua alat berat untuk keperluan pembangunan sudah kita persiapkan,” kata Harris saat ditemui SmartNews di lokasi, Sabtu (7/9/2019).

Dia mengatakan, pekerjaan meliputi peningkatan ruas jalan manduamas lama hingga simanuk-manuk. Kemudian pembangunan saluran drainase dan pemasangan plat dekker dengan pagu dana sebesar Rp.2.121.000.000,.

“Sumber dana dari Dana Alokasi Umum (DAU) pada TA.2019, dan papan informasi (Plank) sudah kita tempelkan dilokasi pekerjaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Manduamas Lama (Mandala), Parlaungan Sihotang mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada pemerintah karena pembangunan infrastruktur peningkatan jalan di desa ini hingga Simanuk-manuk sudah mulai dikerjakan.

“Melalui pembangunan yang digulirkan pemerintah, sudah tentu membantu kelangsungan hidup warga, pasalnya warga sudah leluasa lalulalang mengangkat hasil pertanian untuk dipasarkan ke pekan terdekat di wilayah Manduamas, sehingga pertumbuhan perekonomian warga otomatis bisa terdongkrak,” pungkasnya. (Sahat Tumanggor)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *