Kabut Asap Kian Tebal, Pesawat Garuda Jakarta-Tapteng Divert ke Minangkabau-Padang, Wings Air Cancel

  • Whatsapp
Aktivitas Penerbangan di Bandara Dr FL Tobing di Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. (Foto: dok-ist)

SmartNews, Tapteng – Aktivitas penerbangan di Bandara Dr.Ferdinand Lumban Tobing Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut), terganggu akibat kabut asap yang kian tebal, Minggu (22/9/2019).

Kepala Bandara Dr.Ferdinand Lumban Tobing, Farel Lumban Tobing kepada SmartNews menjelaskan, jarak pandang di bandara tersebut siang ini di bawah 2 kilometer.

Bacaan Lainnya

“Akibat kabut asap, pesawat Wings Air dari Medan yang harusnya landing jam 12.30 WIB, dicancel,” kata Farel, Minggu siang.

“Selain itu, akibat kabut asap, pesawat Garuda dari Jakarta tujuan Bandara FL Tobing juga divert di Bandara Minangkabau-Padang. Namun Citilink dari Medan normal,” sambungnya.

Divert merupakan pengalihan pendaratan ke bandara terdekat yang terjadi akibat cuaca buruk, sehingga pesawat tidak dimungkinkan mendarat di tempat tujuan.

Terkait kondisi cuaca tersebut, pihak bandara terus menjalin komunikasi kepada stakeholder, baik operator pesawat, airnav, BMKG selalu siaga dan waspada untuk meng update data kondisi cuaca terbaru. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *