Duta Wisata Tapteng 2019 Bagi-bagi Masker

  • Whatsapp
Duata Wisata Tapteng Bagi-bagi Masker. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapteng – Semakin tebalnya kabut asap di daerah Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut). Pemerintah daerah melalui instansi terkait membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat.

Duta Wisata Tapteng 2019, juga berinisiatif turun ke jalan membagikan sedikitnya 300 masker di simpang Pantai Indah Pandan (PIP), Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Pandan, Senin sore (23/9/2019).

Bacaan Lainnya

“Pembagian masker ini merupakan inisiatif kami Duta Wisata Tapteng 2019 setelah melihat perkembangan kabut asap yang kian tebal saat ini,” kata Faisal Akbar, Duta Wisata Tapteng kepada SmartNews, Senin malam.

Menurut Faisal, aksi mereka ini karena terpanggil untuk membantu warga yang membutuhkan masker untuk mencegah terjadi penyakit ISPA.

“Itulah sebabnya, kami duta wisata Tapteng 2019 sebanyak 12 orang turun ke jalan membagikan masker. Masker itu kami upayakan dengan sedaya mampu kami. Sebagian masker yang dibagi itu merupakan bantuan dari Dinas Pariwisata,” sebut Faisal.

Menurutnya, tak butuh waktu lama, masker yang mereka bagikan ludes. “Gak sampai setengah jam lah kami bagikan masker, langsung habis semua. Kebanyakan para penumpang angkot yang membutuhkan. Masih kurang banyak lah masker nya untuk kami bagi,” katanya.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan sosial bagi-bagi masker ini, kiranya dapat membantu masyarakat mencegah penyakit saluran pernafasan dan sekaligus mengingatkan masyarakat agar tidak lupa memakai masker selama kondisi udara masih kurang sehat,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *