Raih Juara I Duta Wisata Tapteng 2019, Mainur Azzahra: Berani, Percaya Diri dan Doa Ibu

  • Whatsapp
Mainur Azzahra Juara I Putri Duta Wisata Tapteng tahun 2019. (Foto: dok-istimewa)

SmartNews, Tapteng – Mainur Azzahra berhasil meraih Juara I putri diajang Pemilihan Duta Wisata 2019 Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara yang digelar Dinas Pariwisata dalam rangka Hari Jadi Ke-74 Kabupaten Tapanuli Tengah yang dihelat pada Agustus 2019 lalu.

Diusinya 17 tahun, Dike panggilan akrabnya kepada SmartNews, Sabtu (28/9/2019) bercerita, bagaimana awalnya ia kemudian memberanikan diri mengikuti pemilihan duta wisata tersebut.

Bacaan Lainnya

“Awal nya saya mengikuti pemilihan duta wisata Tapteng 2019, karna dorongan dari salah seorang sahabat yang sudah saya anggap seperti saudara dan kakak saya. Memang dari jauh hari saya sudah tertarik ingin mengikuti kegiatan duta wisata Tapteng. Akan tetapi saya belum memutuskan untuk ikut, karna jadwal kegiatan latihan Grup Nasyid sudah sangat menyita waktu dan perhatian saya yang setiap malam harus latihan, ditambah lagi mengikuti kegiatan-kegiatan di sekolah, bisa sampai sore,” ujar Dike, siswi kelas III SMAN 2 Sibolga itu.

“Syukur Alhamdulillah, sahabat yang saya anggap kakak saya sendiri selalu menyemangati untuk bisa ikut di ajang itu. Akhirnya saya memutuskan ikut, tanpa persiapan yang matang. Jadi hanya bermodal keberanian dan percaya diri saja,” ungkap wanita yang mengaku hobi menyanyi.

Anak ke-4 dari 5 bersaudara ini menambahkan, selain percaya diri, mengikuti ajang tersebut, ia juga minta doa restu dari orangtuanya.

“Mama saya sangat mendukung. Motivasinya untuk cari pengalaman. Namun ayah saya tidak mendukung, karna ayah takut waktu jam pelajaran di sekolah jadi terganggu. Tapi, syukur mama terus berikan semangat, optimis yang penting. Doa mama terbaik, saya tidak berharap banyak. Yang penting, bisa ikut saya sudah senang dan bahagia,” sebut Dike.

#Apa saja pengalaman di Duta Wisata Tapteng 2019

“Banyak hal yang saya dapatkan selama karantina tiga hari dua malam di Pia Hotel Pandan. Di sana kami berbaur dengan teman-teman lainnya dari berbagai kecamatan yang ada di Tapteng. Kami dapat pengarahan dan bimbingan dari panitia dan mentor, agar kami mampu lebih percaya diri menjadi generasi muda yang lebih peduli akan kekayaan alam dan pesona alam yang indah di sekitar Tapteng,” ujar Dike yang tinggal di Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan.

Mainur Azzahra Foto Bersama dengan Juara I Putra Duta Wisata Tapteng tahun 2019, Faisal Akbar. (Foto: dok-istimewa)

Dike tak menyangka mampu meraih juara I diajang pemilihan duta wisata Tapteng 2019.

“Dengan segala kerendahan hati, saya tidak menyangka dan mampu menjadi seorang juara di Duta Wisata Tapteng. Haru, sedih, berlinang air mata akan kemenangan itu. Saya luapkan pada teman sekamar saya pada saat itu, mengingat akan tanggung jawab besar ke depan sebagai pemenang. Ke depan saya akan membenahi diri agar lebih baik,” katanya.

Meraih juara I, Dike tak lantas berpuas diri. Karena ke depan tentu ada tugas-tugas yang akan dilaksanakan.

“Jujur, dengan meraih juara tentu masih berproses. Artinya beban berat atau menjadi PR saya kedepannya untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” tutupnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *