25 Anggota DPRD Humbahas Periode 2019-2024 Dilantik

  • Whatsapp
Pengambilan sumpah janji anggota DPRD Humbahas oleh wakil ketua PN Tarutung, Senin 30 September 2019. (Foto: AND)

SmartNews, Dolok Sanggul – Sebanyak 25 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Periode 2019-2024 resmi dilantik.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah DPRD dipimpin Wakil Ketua PN Tarutung, Zefri Mayeldo Harahap, bertempat di Gedung DPRD Humbahas, Komplek Perkantoran, Tano Tubu, Dolok Sanggul, Senin (30/9/2019).

Bacaan Lainnya

Hadir Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahordan Wakilnya Saut Simamora, mantan bupati dan wakil bupati Humbahas, Maddin Sihombing, Marganti Simanullang. Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, para perwakilan Forkopimda Humbahas, para pimpinan OPD, OKP, KPU, Bawaslu dan lainnya.

Pimpinan sementara DPRD Humbahas, Ramses Lumban Gaol didampingi Marolop Manik menyampaikan terimakasih atas dukungan semua masyarakat Humbahas dan semua stake holder.

Ramses juga mengatakan, sesuai Undang-undang Nomor 23/2014 tentang Pemerintah Daerah, bahwa pimpinan DPRD sementara diisi oleh kursi terbanyak.

Pimpinan DPRD juga diberi kewenangan untuk memfasilitasi pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) yang meliputi pembentukan fraksi, komisi, Baleg, Banmus, Banggar dan memfasilitasi rencana peraturan atau tata terbib (tatib) DPRD.

Atas nama pimpinan DPRD, Ramses juga mengajak semua anggota DPRD Periode 2019-2024 untuk bergandeng tangan melaksanakan tugas yang diamanahkan rakyat, serta menjalin kemitraan yang baik dengan pemerintah dan semua stake holder demi kemajuan Humbahas menuju Humbahas Hebat dan bermentalitas unggul.

“Mewakili pimpinan dan anggota DPRD, suatu kehormatan bagi kami duduk menjadi wakil rakyat. Kami mengajak agar kita semua dapat satu derap langkah memajukan Humbahas yang hebat dan bermentalitas unggul,” katanya.

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, membacakan pidato Gubernur Sumut, menyampaikan selamat atas pelantikan DPRD Humbahas periode 2019-2024. Dan terimakasih atas dedikasi DPRD Periode 2014-2019.

Dia juga mengajak agar DPRD yang baru dilantik agar membela dan memperjuangkan kepentingan umum, aspirasi masyarakat tanpa membeda-bedakan basis massa dan yang bukan basis massa.

“Mungkin dalam pemilu 2019 lalu, kita beda partai dan beda pilihan. Namun kedepan kita harus merajut kembali tali silaturahmi dengan baik dengan masyarakat, tanpa membeda-bedakan basis massa. Mengedepankan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dan golongan,” pintanya.

Kepada DPRD Periode 2014-2019, Dosmar juga menyampaikan apresiasi atas dedikasi yang tinggi yang telah diberikan selama periode tersebut. Kepada DPRD 2014-2019, Dosmar tetap mengajak agar senantiasa terus berkontribusi mendukung pembangunan di daerah Humbahas. (AND)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *