Danrem 023/KS Pimpin Upacara HUT Ke-74 TNI di Pandan

  • Whatsapp
Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-74 TNI Tahun 2019 di Lapangan Bola Kaki SMA Matauli Pandan, Tapanuli Tengah, Sabtu 5 Oktober 2019.

SmartNews, Tapteng – Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono memimpin upacara parade dan defile peringatan HUT Ke-74 TNI Tahun 2019 di Lapangan Bola Kaki SMA Matauli Pandan, Tapanuli Tengah.

Pantauan SmartNews, acara diawali dengan pemeriksaan barisan ratusan peserta upacara oleh Danrem 023/KS, yang terdiri dari prajurit TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Satpol PP, Ormas dan Pelajar serta PNS TNI wilayah Sibolga-Tapteng.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Danrem 023/KS membacakan amanat tertulis Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Setelah itu, acara kemudian dilanjut dengan sejumlah penampilan dari Prajurit Yonif 123/RW, salah satunya adalah bela diri.

Acara kian semarak saat penampilan ratusan peserta upacara melaksanakan tarian kolosal “Kawal Samudera”.

Seterusnya, Danrem 023/KS didampingi Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk serta Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat dan Kapolres Sibolga, AKBP Edwin H Hariandja melepas peserta defile.

Pada puncak kegiatan ini, Polres Tapteng dan Sibolga membawa kue HUT Ke-74 TNI, dan diserahkan kepada Danrem 023/KS.

Demikian juga, Korem 023/KS menyediakan kue HUT Ke-74 TNI. Kue bertuliskan Korem 023/KS itu kemudian dipotong oleh Danrem, dan dibagi-bagi kepada jajarannya.

Usai acara, Danrem 023/KS mengatakan, pada HUT Ke-74 TNI tahun ini mengambil tema: TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Danrem menyampaikan, ke depan, tugas-tugas TNI secara khusus di wilayah kerjanya tetap menyesuaikan diri sesuai dengan petunjuk dari komando atas.

“Tentunya kita menyesuaikan apa yang menjadi tugas-tugas dari pimpinan atau komando atas. Yang jelas sebagai satuan teritorial, kita membina kewilayahan bersama dengan elemen-elemen yang ada dikewilahan, baik dengan pemerintah daerah, tokoh masyarakat, pemuda,” ungkap Danrem.

“Mari kita bersama-sama untuk membangun daerah dan membangun bangsa ini,” sambungnya.

HUT Ke-74 TNI tahun ini bertemakan “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Turut hadir para Dandim Jajaran Korem 023/KS, Para pimpinan daerah wilayah Korem 023/KS yang terdiri dari 16 kabupaten dan 3 kotamadya, Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy S, S.E., M.Tr.Hanla, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sibolga Letkol Laut (P) Betrawarman, Dansat Radar 234 Mayor Lek Alfred Anes, Dan/Ka Satdisjan, para Kasi, Kabalak Korem dan perwakilan TNI AU dan TNI AL, Persit , JALASENASTRI, IKKT dan beberapa instansi lainnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *