oleh

Sudah 14 Balon Wali Kota Sibolga Ambil Formulir Pendaftaran ke Partai Perindo

SmartNews, Sibolga – Proses penjaringan bakal calon (Balon) wali kota dan wakil wali kota di Partai Perindo Kota Sibolga masih berlangsung. Total 14 balon wali kota telah mengambil berkas formulir pendaftaran hingga, Sabtu (5/10/2019).

Sekretaris Panitia Penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Partai Perindo Sibolga, Parater Sihite didampingi wakilnya, Luci Panggabean, menjelaskan, hari ini ada 2 balon wali kota yakni, Jamaluddin Pohan dan Edi Polo Sitanggang, yang mengambil berkas formulir pendaftaran.

Pengambilan formulir pendaftaran dilakukan masing-masing perwakilan kedua balon wali kota, yakni Jamaluddin Pohan diwakili Irwansyah Nasution. Sedangkan Edi Polo Sitanggang diwakili pengurus PDI Perjuangan Kota Sibolga, Tetty Hutagalung dan Riko Simamora.

“Sehari sebelumnya, Jumat (4/10/2019), total 12 balon wali kota yang sudah mengambil berkas formulir pendaftaran,” ujar Parater kepada wartawan di sekretariat Partai Perindo Sibolga di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Ia kembali menginformasikan, bahwa pengambilan formulir pendaftaran berlangsung, pada 1-7 Oktober 2019.

Dilanjut pengembalian formulir pendaftaran, pada 8-15 Oktober 2019, mulai pukul 10.00 WIB-17.00 WIB.

Sedangkan waktu yang diberikan untuk melengkapi berkas persyaratan, pada 13-15 Oktober 2019. Proses berikutnya, penyusunan laporan panitia penjaringan pada 16-18 Oktober 2019.

“Semua berkas laporan tersebut akan disampaikan ke DPW Perindo Sumut, pada 20 Oktober 2019,” imbuhnya.

Untuk proses uji kelayakan dan kepatutan atau fit and propert test dilaksanakan DPW Partai Perindo Sumut pada November 2019.

“Nantinya, DPP yang memutuskan atau menentukan siapa calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga yang akan diusung Perindo,” pungkasnya. (snt)

Loading...

Komentar