Seorang Prajurit TNI Dihadang 4 Pria, Ini yang Kemudian Terjadi

  • Whatsapp
Seorang Prajurit Yonif 123/Rajawali Menunjukkan Keahliannya Dalam Seni Bela Diri saat Menghadapi Lawan. Adegan Ini hanya Simulasi Bagaimana Kesiapan Seorang Prajurit Dalam Bertugas. (Foto: Dok-SmartNews)

SmartNews, Pandan – Prajurit Yonif 123/Rajawali menunjukkan kebolehannya dalam seni bela diri pada rangkaian acara HUT Ke-74 TNI wilayah Korem 023/KS yang dilangsungkan di Lapangan SMAN Matauli Pandan, Tapanuli Tengah, Sabtu (5/10/2019).

Dalam adegan yang dilakukan oleh seorang prajurit Yonif 123/Rajawali berhasil memukau ratusan penonton.

Bacaan Lainnya

Diadegan itu, awalnya prajurit TNI tersebut sedang berjalan, dan tiba-tiba dicegat 4 orang pria. Perkelahian pun kemudian terjadi.

Hanya sekitar setengah jam, keempat pria itu berhasil dilumpuhkan oleh prajurit Yonif 123/Rajawali itu dengan jurus seni bela diri yang ia miliki.

Pertunjukan ini disaksikan oleh Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono dan Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk, serta Kapolres Tapteng dan Sibolga.

Baru-baru ini, Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata dalam keterangan tertulis, mengatakan, prajurit TNI memang dilatih seni bela diri. Salah satunya bela diri Yongmoodo.

Menurut Ojak, seni bela diri Yongmoodo mengandalkan ketepatan, kecepatan dan kekuatan dalam duel jarak dekat.
Pelatihan beladiri Yongmoodo bagi prajurit TNI merupakan program wajib TNI-AD.

“Yongmoodo memiliki tujuan positif melatih keberanian dan sikap patriotisme prajurit sebagai garda terdepan pengamanan NKRI,” kata Ojak. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *