oleh

Jalan Ringroad Sibuluan-Pandan Memprihatinkan

SmartNews, Tapteng – Kondisi Jalan Abdul Rajab Simatupang di Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah mengalami kerusakan cukup parah. Kondisinya hancur dan berlubang-lubang.

Jalan Abdul Rajab Simatupang ini merupakan bagian jalan lingkar (ringroad) yang menghubungkan Kota Pandan dengan beberapa kelurahan lainnya. Sejak beberapa tahun lalu, banyak pengembang (developer) yang membangun perumahan di sepanjang jalan itu.

Nah, seiring waktu, bisnis properti bertumbuh sangat pesat di kawasan tersebut. Komplek perumahan yang dibangun developer laris manis dibeli masyarakat.

Kawasan yang dulunya sepi, sekarang berubah menjadi ramai, ditandai dengan semakin banyaknya warga yang menghuni perumahan di sepanjang jalan tersebut.

Badan jalan yang mengalami kerusakan diperkirakan mencapai tiga ratusan meter. Kalau hujan datang, jalan itu tergenang air dan menjadi “kolam”.

Kondisi tersebut memaksa warga dan pengendara yang melintas untuk hati-hati, kalau tidak ingin terjerembab ke dalam lubang di tengah genangan air.

Warga berharap, pemerintah daerah memberi perhatian untuk memperbaiki jalan ini agar nyaman di lintasi.

“Sudah lama kondisinya begini, sudah beberapa kali ditimbun dengan sirtu, kemudian rusak lagi. Karena timbunan sirtu itu hanyut terbawa air dan berserakan di tengah badan jalan,” ujar A Sitanggang, warga sekitar kepada wartawan, Rabu (9/10/2019).

Sitanggang menjelaskan, setiap hari jalan tersebut ramai dilintasi warga. Bahkan kendaraan pengangkut material tanah timbunan dan bahan bangunan juga.

“Tadi pagi, ada beberapa kendaraan mogok di tengah jalan yang tergenang air itu. Bahkan, ada seorang ibu yang kendaraannya terjerembab dan tersangkut batu. Beruntung ada warga yang menolongnya,” kata Sitanggang.

Namun hingga berita ini dilansir, Plt Kadis Pekerjaan Umum Tapteng, Johannes P Saruksuk, belum berhasil dikonfirmasi. (snt)

Loading...

Komentar