Pemkab Tapteng Anggarkan Rp 197 Miliar Untuk Infrastruktur

  • Whatsapp
Bakhtiar Ahmad Sibarani. (Foto: dok-istimewa)

SmartNews, Tapteng – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) akan mengalokasikan anggaran pembangunan sekitar Rp197 miliar untuk infrastruktur tahun 2020.

“Alhamdulillah Pemerintah Pusat, Provinsi mendukung pembangunan Tapteng. Dan sesuai dengan surat dari Dirjen PU-PR bahwa pembangunan jalan tol juga akan dimulai,” katanya Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/10/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati Bakhtiar, alokasi anggaran itu untuk memperbaiki kondisi jalan milik Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sedangkan untuk status jalan Nasional sedang dikerjakan saat ini seperti yang ada di Barus. Demikian juga dengan jalan Provinsi juga sedang diperbaiki.

Bakhtiar juga mengatakan kondisi jalan daerah sangat hancur dan beberapa tahun ini terus diperbaiki.

Menurutnya, sudah ratusan kilo meter jalan rusak yang diperbaiki di daerah itu, dan masih ada yang tersisa.

“Untuk itulah tahun depan dianggarkan lebih kurang Rp197 miliar untuk infrastruktur, tanpa meninggalkan pembangunan yang lain,” katanya.

Pembangunan infrastruktur perlu dikejar agar akses masyarakat tidak terhalang terutama untuk mengangkut hasil bumi masyarakat.

“Demikian juga dengan akses menuju objek wisata di Tapteng harus diperbaiki, percuma kita mempromosikan wisata kalau jalannya hancur. Jadi, satu persatu warisan dari pendahulu kami ini akan kami perbaiki,” pungkasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *