Penampakan Jembatan Termegah di Tapanuli Tengah

  • Whatsapp
Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani meninjau proyek pembangunan jembatan di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu (19/10/2019).

SmartNews, Barus – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani meninjau proyek pembangunan jembatan di Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu (19/10/2019).

“Proyek pembangunan jembatan tersebut sepanjang 110 meter,” kata Bakhtiar Sibarani kepada wartawan usai melakukan peninjauan, kemarin.

Bacaan Lainnya

Bakhtiar mengatakan, jembatan tersebut dibangun sebagai akses untuk menghubungkan Desa Kampung Mudik ke tiga desa lainnya yakni, Desa Kinali, Desa Ujung Batu, dan Desa Bunga Tanjung.

“Selama ini warga di tiga desa tersebut tidak memiliki jalan untuk masuk ke pusat Kota Barus yang terpaksa melewati sungai. Jadi kalau air sungai besar atau terjadi banjir maka mereka tidak bisa keluar dari desa mereka,” jelas Bakhtiar.

“Dengan selesainya nanti pembangunan jembatan tersebut kita harapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat tiga desa tersebut,” pungkasnya.

Diketahui, pembangunan jembatan ini dimulai pada tahun 2018, dengan menelan anggaran sebesar Rp54 miliar, bersumber dari Dana Bantuan Keuangan Provinsi Sumatera Utara.

Proyek pembangunan jembatan tersebut dibuat dengan sistem kontrak terintegrasi yang merupakan kontrak bersifat kompleks dengan menggabungkan kegiatan perencanaan dan pelaksanaan.

Selain jembatan, ada juga pembangunan jalan hotmix, lampu taman di kawasan itu. Jembatan ini nantinya menjadi ikon baru dan termegah di daerah Kabupaten Tapanuli Tengah. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *