Pencari Kayu Hanyut Terseret Arus Sungai di Kecamatan Kolang, 2 Selamat 1 Hilang

tim SAR
Foto: Tim SAR Sibolga saat Akan Menuju Lokasi untuk Melakukan Operasi SAR. (Istimewa)

SmartNews, Tapteng – Tiga warga hanyut terseret arus sungai di Dusun V Unteholing, Desa Sipakpahi, Aek Lobu, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Minggu (27/10/2019).

Koodinator Pos SAR Sibolga, Harry Susanto dalam keterangan tertulisnya diterima SmartNews, Minggu malam, menjelaskan, dua dari tiga warga yang hanyut, selamat. Sementara satu orang dinyatakan belum ditemukan.

Bacaan Lainnya

“Awalnya informasi hanyutnya ketiga warga tersebut kita peroleh dari personel Polsek Kolang,” kata Harry Susanto mengawali keterangannya.

“Ketiga korban, Guntur Hutabarat (50), Purnomo Situmeang (25). Keduanya selamat. Satu orang lagi, Jaliman Situmeang (65) belum ditemukan hingga sore tadi. Ketiga warga tersebut merupakan warga Dusun V Unteholing, Desa Sipakpahi Aek Lobu, Kecamatan Kolang, Tapteng,” ujar Harry.

Menurut Harry, awalnya ketiga korban diketahui pergi mencari kayu ke hutan pada Jumat 25 Oktober 2019.

“Mereka (ketiga korban) bermalam di hutan, dan kembali pada Minggu 27 Oktober 2019 dengan menyeberangi sungai,” jelasnya.

SAR
Foto: Tim SAR Sibolga Menuju Lokasi untuk Operasi SAR.

“Namun pada saat akan menyebrangi sungai, tiba-tiba air sungai meluap dan ketiga korban terseret arus yang deras. Kedua korban yang selamat selanjutnya melaporkan kejadian itu ke kepala desa. Kemudian melaporkannya ke pihak kepolisian,” urainya.

Untuk mencari korban hilang, Tim Rescue Pos SAR Sibolga telah menuju TKP untuk melakukan operasi SAR. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *