Ternak Berkaki Empat Timbulkan Aroma Tak Sedap, Wabup Tapteng Turun ke Lokasi

  • Whatsapp
Foto: Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul Didampingi Camat Pandan Dedy Kurniawan Panggabean saat Berinteraksi dengan Warga. (dok-kominfo)

SmartNews, Pandan – Wakil Bupati (Wabup) Tapanuli Tengah (Tapteng), Darwin Sitompul didampingi Camat Pandan, Dedy Kurniawan Panggabean dan Lurah serta petugas Satpol PP meninjau lokasi ternak yang meresahkan warga di Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Pandan, Kamis (31/10/2019).

Pasalnya, menguap aroma tidak sedap dari ternak hewan berkaki empat yang membuat resah warga.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Tapteng turun ke lokasi menindaklanjuti instruksi dari Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Kepada warga, Darwin Sitompul mengimbau pemilik ternak agar memindahkan ternaknya tersebut ke lokasi yang tidak mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum.

“Kepada pemilik ternak, kita kasih waktu seminggu untuk merelokasi ternaknya ke tempat yang tidak mengganggu kenyamanan warga akibat aroma tidak sedap yang ditimbulkan. Jika tidak diindahkan, kita akan beri teguran tertulis dan seterusnya,” ucap Darwin.

Wakil Bupati juga menyebutkan, bahwa Pemkab Tapteng tidak melarang masyarakat untuk memelihara hewan ternak.

“Namun harus tetap menjaga hewan tersebut agar tidak berkeliaran di seputaran kota Pandan dan Tapteng secara keseluruhan, apalagi sampai menimbulkan aroma tidak sedap,” ujar orang nomor dua di Tapteng itu.

Sementara itu, Camat Pandan Dedy Kurniawan Panggabean menjelaskan bahwa tempat pembuangan limbah ternak itu kurang memadai dan menggangu masyarakat atas polusi yang ditimbulkannya. (ril-kominfo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *