Ini Daftar 18 Kontestan Indonesian Idol yang Lolos di Babak Showcase

  • Whatsapp
Foto: Babak Showcase Indonesian Idol menyisakan 18 peserta yang akan bertarung ke Final Showcase pekan depan. Mereka terpilih dari voting dan pilihan para juri. (dok-Indonesian Idol)

SmartNews – Babak Showcase Indonesian Idol pada, Selasa malam (5/11/2019). Dari 22 kontestan yang tampil, akhirnya terpilih 18 orang yang maju ke babak Final Showcase yang akan ditayangkan RCTI pada pekan depan. Mereka yang lolos dari babak ini akan melangkah ke babak selanjutnya.

Dalam result Selasa malam, terpilih 8 orang yang lolos dengan voting tertinggi dari pemirsa yakni, Ziva, Ainun, Richard, Della, Keysha, Tiara, Zwingly, dan Olivia. Sementara, sisanya, 10 peserta adalah pilihan dari para juri. Mereka adalah Samuel, Lyodra, Nuca, Dian, Agseisa, Esther, Ola, Mahalini, Mirabeth dan Novia.

Bacaan Lainnya

Ketegangan pun dirasakan para peserta ketika 10 nama pilihan juri yang lolos ke babak Final Showcase dibacakan. Untuk bagian ini, masing-masing juri berhak menyelamatkan dua orang peserta untuk masuk final Showcase.

Ari Lasso memilih Ola dan Mahalini. Ari beralasan memilih Ola adalah karena dia merasa perjuangan Ola untuk bisa tembus ke babak Showcase Indonesian Idol bisa menginsprasi semua orang. Sementara, Malini dipilih karena peserta asal Bali itu sedang menapaki jalan untuk mewujudkan impiannya.

Sementara itu, Maia Estianty menyelamatkan Agseisa dan Novia. “Dua kontestan yang saya pilih: nomor satu dia punya karakter vocal nggak meragukan, punya vocal cadas dan jadi salah satu dari 5 besar Indonesian Idol, satu saya pilih Agseisa dan kedua yang saya pilih untuk selamatkan adalah Novia,” kata Maia.

Di sisi lain, pilihan Judika Sihotang, yaitu Esther dan Dian, terasa agak melankolis. Judika mengatakan, memilih Esther karena dari awal telah mencuri perhatiannya. Sementara, sosok Dian mengingatkannya kepada mendiang sahabatnya yang juga jebolan Indonesian Idol, Mike Mohede.

Sedangkan Bunga Citra Lestari (BCL) menyelamatkan Nuca dan Mirabeth. Terakhir, Anang Hermansyah memilih Samuel dan Lyodra. “Meski saya tidak lihat langsung, tapi melihat streaming, dan anak muda ini taruh harapan tinggi karena mau berusaha dan memang punya kemampuan. Yang pertama, Samuel, seperti nggak menyangka dipanggil juri, punya hak diselamatkan babak selanjutnya, butuh kerja sama fans di daerah kalian dan nama terakhir Lyodra,” sebut Anang.

Foto: Keempat kontestan yang gagal di Babak Showcase Indonesian Idol pada, Selasa malam (5/11/2019). (Indonesian idol)

Sehingga dengan demikian, ada empat nama, yaitu Sony, Dery, Daniel dan Shafira yang tidak lolos ke babak selanjutnya.

Catatan khusus untuk Daniel adalah dia gagal bergabung dengan adiknya, Richard, ke babak Final Showcase.

Sebelumnya, ketika keduanya tampil secara berurutan di Showcase pertama, Maia sempat mengatakan, Daniel dan Richard seharusnya membentuk duo Simanjuntak Brothers berkat bakat mereka.

Babak Showcase Indonesian Idol 2019 disiarkan langsung RCTI setiap Senin dan Selasa mulai pukul 21.00 WIB dari Studio 14 MNC Studios, Jakarta. Untuk memilih peserta yang disukai, Anda tinggal memberikan vote lewat aplikasi Tokopedia atau SMS ke 95151. (sn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *