Kajari Sibolga yang Baru: Saya Aslinya Siantar Man, Masalah Kecil Saya Buang ke Laut

  • Whatsapp
Foto: Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga yang baru, Hendri Nainggolan (ketiga dari kanan). (dok-ist).

SmartNews, Sibolga – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sibolga yang baru, Hendri Nainggolan mengenalkan dirinya kepada Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) kedua daerah di Graha Aula BI Sibolga, Selasa malam (5/11/2019) dalam acara pisah sambut dengan Kajari lama dan yang baru.

“Sebelumnya saya menjabat Aspidsus Kejati Bengkulu. Aslinya Siantar Man, anak Siantar. Lama saya berkecimpung di Kejati, Kejari di Sumatera Utara (Sumut). Kalau Sibolga ini gak asing buat saya. Banyak kawan di Sibolga ini,” ucap Hendri Nainggolan mengawali sambutannya.

Bacaan Lainnya

“Jadi bapak ibu sekalian, mohon izin pak bupati, pak wali, kapolres, pak Danrem. Inilah kami, terimalah kami. Kami ke Sibolga bukan mau mencari lawan, tapi mau cari kawan,” ungkap Hendri.

Dia menyebutkan, dalam penegakan hukum nantinya di Kota Sibolga dan Tapteng, ia mengungkapkan lebih memilih upaya untuk memperkecil masalah.

“Kami tidak banyak jual obat. Saya orangnya, masalah besar saya perkecil. Masalah kecil saya buang ke laut,” bebernya.

Dihadapan para tamu yang hadir, Hendri juga mengungkapkan bahwa jika nanti ada pejabat daerah yang akan berurusan dengan hukum, ia tak akan memanggil pejabat tersebut sebelum berkoordinasi dengan Bupati dan Wali Kota.

“Izin pak bupati pak wali, saya tidak akan pernah memanggil-manggil anak buah saudara. Harus koordinasi dulu,” ungkapnya.

“Tapi kami ingatkan, lagu jangan sampai tiga kali. Klu kami jangan sampai dua kali,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Hendri mengatakan, akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan Kajari Sibolga yang lama, Timbul Pasaribu.

Hadir, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk, Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat, Kapolres Sibolga, AKBP Edwin H Hariandja dan Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono, Kepala Perwakilan BI Sibolga, Suti Masniari, serta para pejabat kedua daerah. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *