Jalan ke Desa Simanosor Mulus Setelah Bakhtiar Sibarani jadi Bupati Tapteng

  • Whatsapp
Foto: Warga Simanosor Berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng atas Pembangunan Jalan ke Desa Mereka yang Kondisinya kini sudah mulus. (dok)

SmartNews, Sibabangun – Warga Desa Simanosor, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Utara), bangga punya sosok Bakhtiar Ahmad Sibarani yang memimpin di daerah itu.

Pasalnya, jalan mulai dari simpang pusat kecamatan Sibabangun menuju desa tersebut selama kurang lebih 6 tahun terakhir, rusak parah. Selama itu pula warga mengeluh berharap adanya pembangunan jalan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepada SmartNews, Sabtu (16/11/2019) puluhan warga diamini kepala desa Simanosor, jalan ke desa mereka itu sudah di aspal hotmix tahun 2019 sepanjang 1.865 m x 3,5 m. Kondisinya kini sudah mulus.

Erlita Gorat (42) dan Teman Simatupang (42) mewakili puluhan warga lainnya menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati dan Wakil Bupati Tapteng yang sudah membangun jalan ke desa mereka itu.

“Jalan kami sudah bagus, terima kasih kepada Bupati Tapteng dan Wakil Bupati Tapteng yang sudah memperbaiki jalan ini. Jalan transportasi kami sudah lancar dan jalan tidak berlobang-lobang lagi seperti sebelumnya, hasil bumi kami pun lancar,” kata warga.

Senada juga disampaikan, Kepala Desa (Kades) Simanosor, Tua Pandapotan Batubara (53).

“Saya bangga terhadap kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, akses untuk meningkatkan ekonomi masyarakat lebih lancar, jarak tempuh sudah cepat dengan jalan bagus seperti sekarang ini, dengan jalan bagus hasil bumi meningkat,” katanya.

Para sopir pun kini sudah tak lagi mengeluh melintasi jalan tersebut. “Udah lama lah bang ini (rusak). Klu dibandingkan dulu, jauh kali lah,” kata salah satu sopir yang kebetulan melintasi jalan tersebut.

Terpisah, Kepala Lingkungan (Kepling) 2 Kelurahan Sibabangun Maulup Simajuntak (63 ) mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng yang telah meningkatkan Jalan Sibabangun-Simanosor dengan aspal hotmix yang sebelumnya kondisi jalan rusak parah.

“Mudah-mudahan jalan ini dapat kami nikmati bersama, khususnya masyarakat Kelurahan Sibabangun. Masyarakat sangat mendambakan pembangunan jalan hotmix ini dan kami sangat senang sekali,” ucapnya.

Senada disampaikan warga Kelurahan Sibabangun, Hotmin Pasaribu (46). “Kami masyarakat sangat bangga karena jalan di sini sudah bagus, yang telah diaspal hotmix. Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Bupati dan Wakil Bupati. Jalan ini sangat berguna, kendaraan dapat berjalan lancar, anak sekolah pun senang dengan adanya jalan ini, tidak berlobang-lobang lagi,” ujarnya.

Foto: Kondisi jalan rusak (kiri atas) sebelum diperbaiki serta kondisi jalan setelah dibangun. (dok)

Demikian juga disampaikan oleh Lurah Sibabangun Khairani Nasution. “Beberapa tahun ini kami mengharapkan pembangunan jalan ini dan di masa Bupati dan Wakil Bupati sekarang ini baru dibangun jalan hotmix ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Sibabangun Maslina berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng, adanya pembangunan lagi di daerah tersebut tahun mendatang.

“Kami mohon, kiranya di tahun mendatang dapat terlaksana pembangunan di daerah kami ini, sehingga dapat lebih meningkatkan produksi hasil bumi, transportasi yang semakin lancar untuk mengangkut hasil bumi pertanian dan perkebunan, kualitas hasil pertanian dapat meningkat, dan perekonomian masyarakat perdesaan di Kecamatan Sibabangun meningkat, sebagai salah satu lumbung pertanian Tapteng,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *