oleh

DKP Sumut Gelar FGD RPWP3K di STPK Matauli Pandan

SmartNews, Tapteng – Dinas Kelautan Perikanan (DKP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), menggelar diskusi kelompok terarah (focus group discussion), di ruang audiovisual Sekolah Tinggi Perikanan Kelautan (STPK) Matauli Pandan, Tapteng, Rabu (13/11/2019).

Ketua STPK Matauli Pandan, Dr Ir Joko Samiaji MSc menjelaskan, diskusi tersebut membahas tentang rencana pengelolaan wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil (RPWP3K), untuk zona pariwisata yang meliputi wilayah, Nias, Tapteng dan Batubara.

“Acaranya dibuka Kepala DKP Provinsi Sumatra Utara, diwakili Kabid Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, Ir Aliharni,” ujar Joko Samiaji kepada wartawan, Senin (18/11/2019).

Dia menjelaskan, Focus Group Discussion (FGD) tersebut dalam rangka penyusunan dokumen RPWP3K untuk zona pariwisata, yang merupakan amanat UU nomor 1 tahun 2014, dan juga Perda Provinsi Sumut Nomor 4 tahun 2019.

Menurutnya, FGD ini sekaligus merupakan realisasi dari perjanjian kerja sama yang ditanda tangani beberapa waktu lalu, antara STPK Matauli Pandan dan DKP Sumut (sebagai penyedia tenaga ahli).

“Keikutsertaan STPK Matauli Pandan sebagai penyedia tenaga ahli, merupakan bentuk komitmen STPK Matauli aktif dan berperan memajukan bidang bahari di Indonesia, khususnya di Provinsi Sumatra Utara,” ujar Joko.

Baca Juga :
Daging Babi yang Dijual di Pasar Mogang Palipi Aman dari Virus Kolera

Kegiatan itu juga diwarnai penyerahan sertifikat selam kepada peserta yang mengikuti kegiatan sertifikasi selam oleh DKP Sumut beberapa waktu lalu. (red)

Loading...

Komentar