oleh

Ini Dokter dan Puskesmas Terbaik Tapteng Tahun 2019

SmartNews, Pandan – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani serahkan penghargaan kepada Dokter, Puskesmas dan Pengelola Puskesmas terbaik tahun 2019.

Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan di momen peringatan hari kesehatan nasional (HKN) ke 55 untuk tingkat Kabupaten Tapteng, di lapangan apel kantor Bupati Tapteng, Senin (18/11/2019).

Untuk penghargaan dokter terbaik diterima oleh dr. Julpan, M.K.M, dr. Naroy Putra Munthe, drg. Defri Sevany Rambe, M.K.M.

Selanjutnya, penghargaan puskesmas terbaik diterima oleh Murni Ariani Harefa, S.K.M, selaku Kepala Puskesmas Pinangsori. Kemudian Puskesmas Poriaha, diterima dr. Naroi Putra Munthe, Puskesmas Hutabalang, diterima Mhd. Akhyar Nuary, S.Kep,Ns.

Selain itu, diserahkan juga penghargaan penilaian pengelola puskesmas terbaik, yaitu :

1. Tuberkulosis (TB)-Paru : Enika Limbong dari Puskesmas Andam Dewi, Elpi Yantina Pasaribu dari Puskesmas Pinangsori, dan Rita Ulina dari Puskesmas Kolang.

2. Promosi Kesehatan (Promkes): Samsyah dari Puskesmas Kalangan, Armadun Nahampun dari Puskesmas Poriaha, dan Ade Sari Pasaribu dari Puskesmas Lumut.

3. Imuniasi : Eswarita Tamba dari Puskesmas Kolang, Henny Monica Tampubolon dari Puskesmas Lumut, dan Trio Liswi Nainggolan dari Puskesmas Pandan.

Baca Juga :
Wanita Ini Cabuti Rambutnya Hingga Botak

4. Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) : Deviyani Salfitri dari Puskesmas Barus, Titi Anggraini dari Puskesmas Sibabangun, dan Rotua Sirait dari Puskesmas Poriaha.

5. Gizi : Refi Herawati dari Puskesmas Barus Utara, Sri Ulina Barus dari Puskesmas Hutabalang, Rahmi D Batubara (Sorkam).

6. Pelayanan Kesehatan Tradisional (Yankestrad): Lely Ekafitri dari Puskesmas Pinangsori, Tetty Lisnawati Situmorang dari Puskesmas Aek Raisan, dan Ekaria Saruksuk dari Puskesmas Sorkam.

7. Kesehatan Lingkungan (Kesling): Pasti Merias Sitompul dari Puskesmas Tukka, Tri Mestika Parhusip dari Puskesmas Pandan, Rulianto Nahampun dari Puskesmas Sorkam.

8. Penyakit Tidak Menular (PTM) : Delima Sihombing dari Puskesmas Sipea-pea, Putriani Panggabean dari Puskesmas Kalangan, dan Bedni Idawati Panggabean dari Puskesmas Siantar Ca.

9. Biaya Operasional Kesehatan (BOK): Elpi Chandra Saragih dari Puskesmas Sipea-pea, Evarida Simamora dari Puskesmas Aek Raisan, dan Herminta Sidauruk dari Puskesmas Sarudik.

10. Pengelola Obat: Farida Hanum Purba dari Puskesmas Hutabalang, Romina Lestari Hutagaol dari Puskesmas Pinang Sori, dan Saurmaida Silalahi dari Puskesmas Pulo Pakkat.

Baca Juga :
Bupati Tapteng Tegaskan, 'Pondok Kitik-kitik' Segera Ditertibkan

11. Pengelola Jiwa: Sri Hartati Agustina dari Puskesmas Pandan, Eswarita Tamba dari Puskesmas Kolang, dan Kusmida Sialoho dari Puskesmas Manduamas.

12. Tata Usaha (TU): Achiruddin Hutagalung dari Puskesmas Pinangsori), Maulida Ariyusna dari Puskesmas Aek Raisan, dan Hamidkan Nasution dari Puskesmas Hutabalang.

13. Pengelola Rabies: July Artha dari Puskesmas Sipea-pea, Ali Aspan Piliang dari Puskesmas Sarudik, Julfahri Simamora dari Puskesmas Sirandorung.

Dalam sambutannya, Bupati Bakhtiar berharap melalui peringatan HKN dan pemberian penghargaan ini, pelayanan bidang kesehatan di Tapteng semakin meningkat dan profesional.

“Selamat kepada yang telah menerima penghargaan. Mari semua tingkatkan kinerja, tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Bakhtiar.

Hadir, Wakil Bupati, Darwin Sitompul, Sekda Tapteng, Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Dinas Kesehatan Tapteng, Hj. Nursyam, S.K.M, M.Kes beserta jajarannya, Pimpinan OPD, Pimpinan Puskesmas se Tapteng, ASN di lingkungan Pemkab Tapteng, termasuk Dokter yang menerima penghargaan dan Paramedis. (ril)

Loading...

Komentar